28 Oktober 2019

8

Tahun Baru di Bali Pake Kartu Kredit BNI, Berani?

Nggak semua orang suka backpackeran. Alasannya nggak nyaman dan nggak bisa fokus menikmati wisata. Giliran ditawari liburan mewah dan nyaman, nggak mau juga. Alasannya mahal, nggak ada duit. Akhirnya batal jalan-jalan. Diem di rumah, rebahan. Gitu tuh, problematika manusia jaman now, termasuk temen-temen SMA gue yang merencanakan liburan tahun baru di Bali. Mereka nggak mau backpackeran, tapi juga nggak mau keluar duit banyak. huft! Akhirnya, gue yang kebagian tugas searching promo-promo hotel dan akhirnya gue nemu promo kartu kredit BNI.
Source: https://www.threesixtyguides.com

Promo Kartu Kredit BNI

Sewaktu SMA, gue punya geng ciwi-ciwi yang bertahan sampai sekarang. Kita merencanakan liburan bareng ke Bali sejak lama dan belum pernah terealisasikan hingga Jokowi jadi presiden dua kali dan Jan Ethes mulai sekolah. Kendala utamanya ada 2; soal waktu yang susah disamain karena punya kesibukan sendiri-sendiri dan duit.

"Kita jadi tahun baruan di Bali gak sih?"

"Gak tau nih gue gak libur."
"Gue lagi bokek banget anjirrr."
"Gue pengen jadi Anya Geraldine."

Itu obrolan kami di grup Line.

Masalah kesibukan, bisa diatasi dengan merencanakan cuti kerja bersamaan dari jauh-jauh hari. Jadi cuti bareng-bareng dan disamain waktu cutinya buat liburan.

Kalo masalah duit, semua orang juga bermasalah kecuali keluarga Bakrie. Tapi apa itu artinya cuma keluarga Bakrie yang boleh liburan tahun baru? Kan enggak. Banyak cara yang bisa dilakukan buat menghemat biaya liburan. Salah satunya adalah dengan liburan gaya backpacker hemat yang selama ini gue terapkan. Masalahnya adalah, temen-temen gue ini tipe yang nggak bisa tidur di musola atau pun bermalam di McD. Mereka pengennya tidur di hotel, ada kolam renangnya, dan viewnya langsung laut. Mampus.

"Gue pengen liburan kayak Siti Badriah gitu. Tahun baruan di Bali, breakfast di kolam renang." ucap salah satu temen gue, Anis.

"Duitnya ada?" tanya gue.

"Enggak." jawab Anis singkat.

"Sadar Nis, kita bukan Nia Ramadani. Tahun baru di Bali pasti mahal semuanya. Apalagi hotelnya. Gue gak berani." Nabila, temen gue yang lain coba menyadarkan Anis dari kehaluan.

"Nyari laki model Ardi Bakrie dimana sih?" Anis makin halu.

Gue kasian.

"Rih, lo kan biasanya nemu aja promo jalan-jalan murah dan segala isinya. Buat liburan di Bali ini, lo nggak ada ide apa gitu buat menghemat budget?" tanya Nabila.

"Harus hotel ya?" gue tanya.

"Iya."

"Harus yang ada kolam renangnya?"

"Iya."

"Harus yang kalo bangun tidur liatnya laut ya?"

"Iya!"

"Yaudah. Ngecamp aja di pinggir pantai yuk. Pake tenda gunung, bawa bekel dari rumah."

Gue digebug.

Akhirnya gue memutuskan untuk hunting promo liburan dulu yang ada sampai akhir tahun karena bakal dipake pas tahun baru.

Setelah berselancar di internet beberapa hari, nyari promo yang paling menguntungkan, gue ketemu sama promo kartu kredit BNI untuk hotel di Bali dari CekAja.com yang berlaku sampai Januari 2020! Bisa nih gue pake buat tahun baruan.

Gue langsung ngabarin temen-temen gue di grup.


"Ada diskon gede di Bali Niksoma Boutique Beach Resort tuh, lumayan." gue menawari dengan gaya sales kompor gas.

"Ada kolam renangnya gak disana?" tanya Anis.
"Ada."
"Bangun tidur bisa langsung liat laut?"
"Bisa."
"Bisa makan di atas kolam renang kayak Siti Badriah gitu gak?"
"Bisa. Request makan sambil nyelem juga bisa ntar gue bilangin ke yang punya hotel."
Sekarang waktunya nabung biar tahun baru nanti terealisasikan liburan bareng temen-temen di Bali pake promo kartu kredit BNI dari CekAja.com.

https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit/promo

8 komentar:

Teman