28 Agustus 2013

0

Curhatan Korban UN 20 Paket

Wuiihhh...
Ada sarang tawon di pojok kanan atas, sarang laba-laba di pojok kiri atas, ada gembel tidur telentang telanjang di pojok kiri bawah. Cakep! Blog gue udah kayak WC umum di pinggir kali Ciliwung. Kumuh, tapi sepi.

Gak kerasa udah setahun gue berhenti ngeblog. Setiap nulis, delete, nulis lagi, delete lagi. Gue gak seceria biasanya dalam menulis blog. Entah kenapa. Mungkin ini efek dari sindrom mau ujian nasional 20 paket dan nyari kuliah.

Sebenernya niat nulis itu ada. Ada benget. Cuma ya gitu. Sampai tengah, mentok, hapus, log out. Ngenes kan? Misalnya aja Desember kemarin. Gue udah ngetik dan nyiapin gambar-gambar tentang kegiatan shooting film pendek gue di sekolah. Udah banyak banget materi yang mau gue tuangin ke tulisan. Tapi apa? Waktu nulis sampai tengah-tengah, tiba-tiba terbesit kalimat :

UN 20 PAKET! UN 20 PAKET!!!

Les? Udah. Jam tambahan jam 6 pagi? Udah. Latihan soal-soal UN? Udah. Mancungin hidung? Belum. Apalagi yang kurang? APPAAAAAAAAAAA?????!!!! Tapi hasilnya gimana? Sampai sekarang pun gue masih galau. Gue belum diterima di universitas yang gue pengenin. Apa artinya hasil nilai UN 20 paket gue yang nilainya selangit kalau gak bisa buat bantuin masuk PTN impian? *Nangis* *Come to Mama*.

Gue udah ngelewatin tes masuk PTN (SBMPTN) tapi gue gagal total. Apalagi bagian mapel kimia. Nilai gue udah kayak buah tomat yang didiemin selama sebulan di dalem kamar kos. Buauk.

Mungkin gue terlalu fokus ke UN. Padahal jelas banget kalau materi UN dan SBMPTN beda jauh. Jadi ya begini. Belum ada persiapan, sudah terjun ke medan perang. Akhirnya terkapar bersimbah darah kotor.

5 bulan efektif mempersiapkan diri buat UN tiba-tiba 2 bulan berikutnya harus sudah banting setir mikirin materi ujian masuk kuliah atau SBMPTN. Dan lo tau kan? Soal-soal seleksi PTN itu berapa kali lipat susahnya dari soal UN? Jutaan! WHAT DO YOU FEEL?! Kalau inget itu rasanya gue pengen makan Muhammad Nuh...

Aktivitas gue sekarang? Makan-tidur-solat-makan-tidur-makan-tidur-boker-cebok. Ngapain lagi? Yang bisa gue lakuin sekarang cuma itu. Liburan gue selama habis UN sampai sekarang sia-sia, percuma, fana. Long holiday sih iya bener long banget. Tapi enggak happy. Enggak have fun. Masih terbayang-bayang ancaman :

"MAU NERUSIN KEMANA LO LULUS SMA INI?"

Kayaknya tiap gue ngerencanain liburan, kalimat itu nongol mulu di depan mata. Sekalinya gue udah dapet kuliahan pun, jurusan dan universitasnya gue gak suka. Jadi mending gak gue ambil itu kuliahan. Oh Tuhan... Seberat inikah? *ngeliatin timbangan*

Kalimat orang tua yang saat ini menguatkan : "Rejeki orang itu beda-beda. Udah ada jalannya masing-masing menuju sukses." So, gue ikutin alur yang diberikan Tuhan aja lah. Yang penting gue ngelakuin yang terbaik dan pasti yang terbaik bakal dapet hasil yang terbaik juga.

Banyak banget momen yang gue lewatin tanpa gue tulis di blog. Gue susulin sekarang aja. Hahahaha.

Selamat tahun baru 2013 readers!
Selamat ya yang tahun ini lulus sekolah!
Selamat Idul Fitri, happy eid! Taqabalallahuminna wa mingkum. :)
terakhir, Dirgahayu negeriku Indonesia 68!

~welcomeback to my blog. enjoy! :)

0 komentar:

Posting Komentar

Teman