Pakaian yang dibawa Perempuan untuk Backpackeran Seminggu

By Farih Ikmaliyani - Februari 14, 2019

Perempuan backpackeran, kenapa enggak?

sumber: www.inibaru.id
Gue sering pergi traveling dengan hanya membawa satu tas backpack untuk menampung pakaian selama kurang lebih seminggu. Gue memang dasarnya nggak suka bawa pakaian banyak. Berat dan ribet.

Nah, pakaian apa aja sih yang biasanya gue bawa dalam satu tas backpack untuk traveling sekitar seminggu?

2 atau 3 pakaian santai berupa kaos lengan panjang dan pendek.

Satu kaos bisa gue pakai seharian bahkan dua hari. Tergantung pemakaian. Kalau nggak keringetan, nggak kena kotoran yang berarti, satu kaos bisa gue pakai dua hari.

Masalah pakaian untuk perempuan khususnya, percaya deh, kalian bakal beli pakaian baru di tempat tujuan traveling atau wisata. Selain buat oleh-oleh, mata nggak bisa ditahan buat nggak belanja. Nah, pakaian yang dibeli di tempat wisata itu bisa dipakai langsung buat menghemat pakaian ketika berangkat. Yang doyan belanja pasti lagi ngangguk-ngangguk seneng.

1 celana panjang dan 1 celana pendek.
Gue biasanya bawa 1 celana panjang berupa celana training. Celana training adalah celana yang paling fleksibel menurut gue. Bisa gue pakai kapan pun karena bahannya adem dan longgar. Aktivitas apa pun enak, apalagi training yang warnanya hitam. Nggak malu-maluin kalau pun buat foto. Beda sama celana training kelas yang ada tulisannya nama jurusan. 1 celana pendek gue bawa untuk jaga-jaga kalau hawanya terlalu panas dan gerah.

Pakaian dalam sesuai jumlah hari.
Kalau backpackeran seminggu, gue biasanya bawa 7 set pakaian dalam. Satu hari satu. Gue pakai pantilainer buat menghemat celana dalam dan mempermudan perjalanan.

1 jaket serbaguna.
Bawalah jaket yang bahannya bukan jeans. Favorit gue adalah jaket yang bahan luarnya parasut dan bahan dalamnya (yang nempel di kulit kita) cotton. Nyaman banget dipakai. Hangat tapi juga nggak panas. Bisa juga buat pengganti selimut ketika kedinginan.

Itu dia pakaian-pakaian yang biasanya gue bawa dalam satu tas backpack untuk traveling kurang dari seminggu. Pakaian-pakaian tersebut di luar pakaian yang gue pakai ketika berangkat ya dan biasanya ketika berangkat traveling, gue memakai luaran jaket.

Kalau kalian, gimana? Biasanya bawa pakaian apa aja? Berapa jumlahnya?

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Kalau cowok, modal baju flannel aja bisa dipake sampe seminggu wk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahaha anj.

      Ya deh, setuju. HAHAHAHAHAHA

      Hapus
    2. hahahaha

      hari ini di kancing kan semuanya, besoknya enggak di kancing sama sekali buat nunjukin kaos polos didalemnya

      Hapus
  2. Simpel, hemat, trendy. So enggak perlu ribet-ribet bawa banyak baju ya karena ditempat tujuan biasanya banyak yang jual kaos-kaos oblong, lumayan bisa dipake ganti.

    BalasHapus
  3. Ternyata rahasianya ada di belanja, ya 😂

    BalasHapus
  4. sekarang pilihannya untuk para perempuan, berani atau enggak mempraktekkan hal ini ketika traveling.

    BalasHapus
  5. Kayaknya pakaian yang gue bawa enggak jauh beda sama cewek, ya. Kalau kaos gue sama kayak pakaian dalam, sesuai jumlah hari. Tapi kalau lebih dari seminggu, entah kenapa juga tetep tujuh. Daripada bawa banyak, ya mending cuci. Wqwq. Gue males banget beli-beli baju. Mending boros buat tiket masuk tempat wisatanya atau makanan.

    Kemeja flanel atau sweter cukup satu. Celana levis satu juga.

    BalasHapus