Minggu, November 25, 2018

0

Tipe-tipe Close Friends di Instagram dan Isi Postingannya

Instagram adalah sosial media yang fiturnya paling banyak. Beberapa fitur khas aplikasi lain dicomot sama instagram. Bahkan dulu waktu instagram ngeluarin fitur barunya yaitu bisa telpon di direct message, banyak jokes bermunculan, misalnya: abis ini instagram bisa buat order gojek, abis ini instagram bisa buat maps nyari lokasi tujuan, dan macem-macem.

Salah satu fitur yang ditawarkan instagram adalah fitur 'close friends' list.

sumber: wccftech.com
Close friends adalah fitur yang memungkinkan kita untuk memilih orang-orang atau followers di instagram dan membagikan postingan hanya kepada mereka. Jadi cuma mereka yang kita masukin sebagai close friends-lah yang bisa lihat postingan kita, yang lain enggak.

Setiap orang pengguna instagram juga memiliki perbedaan dalam memasukan kriteria followersnya sebagai close friends. Misalnya gue.

Close friends list gue isinya 95% teman dekat cewek. Sisanya adalah teman-teman cowok yang gue rasa dekat banget dan gue pikir mereka nggak akan menghujat kalau lihat hal apa pun yang gue posting. Soalnya postingan di close friends gue memiliki kemungkinan besar untuk dihujat khalayak ramai. Misalnya postingan foto dan video selfie, quote-quote galau dan politik yang memancing emosi, dan pertanyaan-pertanyaan galau lainnya.

Beda lagi sama Joko. Joko ini punya rahasia yang nggak semua orang tau. Close friends dia isinya postingan tentang rahasianya itu dan cuma beberapa teman dekatnya yang bisa lihat.

Ada juga Jaenab. Dia ini baru jadian. Karena masih malu-malu kucing, setiap dia posting instagram stories sama pacar barunya ini, dia cuma posting di close friends list. Isinya ya...teman-teman dekat yang rata-rata cewek dan dekat banget sama dia. Katanya, "malu ah, belum lama pacarannya".

Ada lagi Maemunah si ukhti baru jadi. Close friends instagram dia isinya 100% hareem (cewek). Yang dia posting disana adalah foto atau video dia tanpa pakai hijab. Pas gue tanya, dia jawab, "biar cowok nggak lihat. Biar nggak dosa."

Ya...mungkin Maemunah ini belum tau ada teknologi canggih namanya 'screen capture'.

Di luar itu, close friends list instagram juga kadang gonta-ganti kayak gue. Nggak selamanya si A gue masukin di close friends list instagram. Kadang gue masukin sebentar karena gue pikir postingan gue nggak terlalu pribadi. Tapi teman-teman dekat gue selalu stay di list itu.

Itu sih beberapa jenis close friends list dan isi postingan anak-anak instagram yang gue tau. Kalau menurut kalian, gimana?

By the way, random banget ya postingan gue sekarang. Setelah hampir 3 bulan nggak nulis blog, bingung dan kikuk gimana cara nulis blog. Fix murtad dari dunia blogger ini mah.

0 komentar:

Posting Komentar

Teman