25 April 2019

24

Jokowi Bukan Atlet Tong Setan

Pembangunan tol trans Jawa, tol trans Sumatera, pembangunan di daerah perbatasan Kalimantan - Malaysia, pembangunan bandara di Papua, pembangunan puluhan waduk, pembangunan-pembangunan lain seantero Nusantara, dan kemarin opening ceremony Asian Games 2018 yang wah banget, bikin gue bergumam sendiri di bulan Agustus ini:

Indonesia sudah hebat ya, di ulang tahun 73 ini. Gue bangga.


Sumber: google
Wishnutama berhasil menyuguhkan pertunjukkan kelas internasional di Opening Ceremony Asian Games 2018 kemarin. Semua detail dari awal sampai akhir menurut gue juara. Termasuk bagian Jokowi muncul menggunakan motor Yamaha FZ1.

Namun, gumaman bangga gue itu nggak bertahan lebih dari 24 jam. Sehari setelah opening ceremony Asian Games, ketika di instagram banyak akun yang memposting kemeriahan opening ceremony Asian Games 2018, makhluk-makhluk seperti ini bermunculan :

Asal ngetolol-tololin pemimpin aja lo dasar sedotan pop ice!
Kesel gue. Kemunculan Presiden Jokowi dengan motornya itu bukannya diapresiasi karena susah bikin konsep karya yang kayak gitu apalagi bareng kepala negara, eh malah dinyinyir. Huhu, pengen nampol pakai knalpot rasanya.

Di bagian pembukaan ceremony kemarin, Jokowi muncul dengan motor Yamaha FZ1 dan ada beberapa atraksi menarik dengan motornya itu. Jokowi digambarkan dalam video pembukaan meliuk-liuk di jalanan dan yang paling wow ada adegan terbang dengan motor harga ratusan juta tersebut.

Gue sangat apresiasi banget konsep video Wishnutama yang berani menggandeng Jokowi dengan segala kesibukannya sebagai presiden dan melahirkan video Jokowi mengendarai motor paspampres yang epic ini. Namun, makhluk-makhluk yang ketika bayi minum susu basi kembali bermunculan:
Artis-artis film action penipu dong mba? :(
Terus lo pikir Angling Dharma terbang pakai elang itu bukan tipuan?! T_T
Boleh nampol nggak mas?
YA ITU JELAS BUKAN JOKOWI LAH MBLEGENDES!

Seorang Presiden Republik Indonesia masa harus terbang pakai motor, belak-belok di jalanan buat bikin video. Sedangkan selama ini makanan presiden aja dijaga ada koki khususnya, jalan-jalan ke mall dikawal. Masa iya dibiarin gitu aja naik motor sembarangan di jalanan? Mbok mikir!

Huhu mbanya dulu dikasih ASI nggak sih sama ibunya? :(
Si Dwayne Johnson yang badannya segede itu aja kalau main film action pakai stuntmant. Atau jangan-jangan mereka selama ini mikir kalau Chris Hemsworth di film Thor, Emma Watson di film Harry Potter, itu semua 100% real mereka? Tanpa stuntman di adegan-adegan 'berbahaya'?

BENSIN MANA BENSIN?!!

Kalau memang begitu pemikirannya, cuma ada 2 kemungkinan: sutradara film sukses bikin filmnya 100% nggak ketahuan bagian stuntmannya atau mereka benar-benar bodoh.

Gue juga heran mas. Tos dulu kita samaan!

Yap. Stuntman yang dipakai di adegang motor Jokowi adalah stuntman dari Thailand namanya Saddum. Alasannya apa pakai stuntman dari Thailand gue nggak tau. Gue sudah mencoba googling nyari kenapa pakai stuntman Thailand, belum nemu alasan yang jelasnya.

Nih fotonya Bang Saddum. Sumber: Tribunnews
Indonesia padahal punya free styler motor yang bisa jadi stuntman yang bisa dibilang juga lebih bagus. Sebut aja Wawan Tembong. Dia merupakan free styler motor gitu yang beberapa kali memenangkan kompetisi free style motor yang Saddum disana juga ikutan.

Berpositive thinking, mungkin ada alasan lain yang kita belum tau alasannya apa.

Diluar dari itu semua, gue berharap banget masyarakat Indonesia berpikir jernih. Memang suhu politik Indonesia lagi panas-panasnya, tapi tolong itu jangan sampai bikin otak kira hangus dan akhirnya nggak bisa lagi buat mikir.

Jangan mendadak bodoh hanya karena benci terhadap sesuatu.

Jangan apa-apa disangkutpautkan dengan politik, pencitraan, dan tetek bengeknya. Capek adek bang, itu mulu yang dibahas.

Opening ceremony Asian Games 2018 yang sudah sedemikian rupa hebatnya, ayo kita apresiasi. Nggak gampang lho bikin karya seni sebagus itu. Dalam seni pertunjukan, film, atau yang lain, pasti disana ada hal-hal yang memang harus dilakukan untuk menunjang ke-epic-annya. Ya contohnya Jokowi pakai stuntman itu tadi.

Semoga para pembaca blog gue ini adalah orang-orang yang cerdas. Yang tau mana karya seni dan mana ranah politik. Yang kalau berkomentar nggak sembarangan. Yang selalu memiliki kejernihan hati dan pikiran ketika memandang sesuatu. Ceilehhh.

Dan kalian harus tau,

Jokowi itu presiden, bukan atlet Tong Setan.

Yang bisa dengan lincah mainin motor seenak jidat.

Sumber: http://taulaa.blogspot.com
Kalimat terakhir itu gue baca di twitter. Tweet dari Renne Nesa aka Makmum Masjid. Gue suka kalimatnya.

Sekali lagi gue ucapkan dirgahayu Indonesia yang ke-73. Semoga semakin dewasa menjadi sebuah negara. Opening ceremony Asian Games 2018 kemarin menjadi salah satu bukti bahwa Indonesia bisa kok. Bisa berkarya sehebat itu.

Sekarang waktunya kita sebagai warga negara Indonesia yang baik, dukung semua atlet yang berlaga di Asian Games 2018 dan juga mendoakan saudara kita yang terkena bencana di Lombok sana. Nggak ada waktu buat nyinyir.

Thankyou!

Eh, subcribe channel youtube gue yuk! :)

24 komentar:

  1. Yang ngetwit Renne Nesa alias Makmum Mesjid

    Emosi banget nih mbaknya wkwk. Mending diemin aja mbak orang-orang yang suka nyinyir gitu. Kalau udah dengki, presiden Jokowi solat aja pasti dinyinyirin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou Don. Gue masukin namanya di postingan ini.

      Iya emang emosi banget kemarin :(

      Hapus
  2. Muahahaha. Iya ih rusuh banget ya kemaren. Gara-gara politik nih. Jadi sadis. \:p/

    BalasHapus
  3. Politik itu sesuatu yang bisa dibilang sensitif. Pasti rusuh kalo ngomongin soal politik, apalagi sebentar lagi bakal ada pilpres. Tiap orang punya pilihan dan punya hak untuk mendukung calon yang dijagokan. Tapi kadang suka sebel sama orang maaf " bego " yang percaya aja sama isu2 gak jelas haha. Siapapun besok yang jadi presiden semoga aja gak rusuh. Be smart dikit ya gaes meskipun gua gak smart2 amat haha

    BalasHapus
  4. Presiden Amerika yang badannya gede aja pas maen film Terminator pake stuntman kok. Ya kali presiden kita yang kurus gini mau dibandingin sama Jackie Chan. Suka melucu nih netizen.

    Lagian kalau Jokowi dibilang nipu juga kurang tepat. Karena sebelum atraksi nggak ada tulisan "Tidak Pakai Stuntman" jadi ya, mau pake atau nggak, itungannya nggak nipu. Susah emang kalau dengerin orang yang lahirnya dari telur kinderjoy. Otaknya geser ke jakun. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Netizen Indo emang banyak yang lucu. Keseringan lucu jadi lupa mana ngelucu mana kebegoan yang hqq.

      Wkwkwk leh uga. Kecil amat otak sejakun. :D

      Hapus
  5. Muahahaha, jangan dikasih panggung makhluk-makhluk kayak gitu.

    Gue rasa alasan kenapa pake stuntman dari luar adalah karena posturnya mirip Mr. President. Gue nggak tau sih Wawan Tembong ini badannya apakah mirip dengan beliau atau tidak, tapi gue rasa itu alasannya. Nggak lucu juga kalau maksa pake freestyler dalam negeri tapi badannya kebesaran, misalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ngasih, tapi gimana...kesel banget. :(

      Iya sih. Masuk akal kalau alasannya itu.

      Hapus
  6. Iya gue juga baca tuh tweet di twitter. Jokowi bukan atlet tong setan wkwkwk. Rumus sebenarnya, kalau orang-orang memang 'enggak suka', sekecil apapun kesalahan pasti dibesar-besarin. Jatuhnya yang menyiyir jokowi bisa dibilang mereka adalah penganut lawan dari presiden jokowi. Lawannya jokowi siapa? Mr prab bukan hahaha siapa hayooo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah! Emang ini deh kayaknya yang jadi motto hidup netizen-netizen Indonesia saat ini. Huhu, kan kesel. :(

      Hapus
  7. Gue juga heran, orang-orang ini kayak niat banget nyari kesalahan orang lain. Mau itu presiden atau siapa pun. Lagian kan semua orang tahu kalo itu bentuk 'entertaiment' ngapa diseriusin banget yak.

    Ratu elisabet pas pembukaan olimpiade londong aja terjun dari helicopter. Warga Inggris nggak ada yg heboh hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka otaknya udah kecuci sama kebencian-kebencian yang ditonton di sosmed. Huhu. Kasian sih...

      Warga Inggris sudah cerdas. :D

      Hapus
  8. kalo orang yang emang dengki gitu sih. yg menurutnya ga bener langsung dihina habis-habisan. enggak tau deh, punya masalah apaan di rumahnya sampai segitunya.

    gue kadang ngeri juga kalo ketemu sama orang-orang yg kayak gitu, yg bersumbu pendek. kalo refrensinya ga banyak, asal ceplas ceplos aja.
    harusnya beneran di tampol pake knalpot aja sih. ntar jadi viral deh.
    ehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kasihan juga kalo ditampol pakai knalpot. Kasian knalpotnya...

      xD

      Hapus
  9. Orang kalo udah pikirannya jelek ya jelek aja. Susah mah kalo yang udah suuzon terus

    BalasHapus
  10. Komenku yg paling telat.. 😓
    Ah si bapak mah mo dibilang apa dia mah bodo amatan. Lempeng aja gitu mukanya hahaha. Kayak gak peduli org mo ngomong apa. Update dong blognya hehehe ✌🏼

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu ini sedang berusaha update blog. Maaf yaa dan makasih udah berkunjung. :)

      Hapus
  11. dan yg komen2 penuh micin itu kebanyakan anak instagram wkakk...

    mungkin karna tahun2 politik juga, jadi yg nyinyir itu dibuar pihak sebelah. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. *dibayar

      hadeuh kumat mulu typo nya

      Hapus
    2. Hahaha typo saking semangatnya ya.

      Iya, di instagram heran banget deh banyak nyinyiers.

      Hapus

Teman