31 Desember 2016

16

Laptop Gue Ilang!

Hey tombol new entry!
Akhirnya kita bertemu lagi meskipun di akhir 2016 yang hujan.

Hahaha.

Hari ini adalah lembar 2016 yang terakhir, bahkan juga paragraf terakhir. Masa iya gue nggak ngepost.

Dari semenjak post gue yang terakhir sampai dengan hari ini, banyak cerita yang patut untuk diperbincangkan dan dikupas tuntas. Dari banyak hal yang gue lewatin, ada satu hal bangsat yang mashaallah menguji kesabaran banget.

Laptop gue ilang.

Iya.
Kurang jelas?

LAPTOP GUE ILANG!

That's why gue nggak bisa nulis blog dan ngedit video. Laptop gue diambil maling di kosan.

Waktu itu Jumat 18 November 2016. Jam 9.30 gue masih ngerjain disain poster teater sama laptop.
foto asli diambil waktu itu 10 menit sebelum gue tinggal
Gue nge-pap ke temen. Gue bilang gue lagi sarapan, posternya bentar lagi kelar. Kemudian jam 9.40 gue berangkat kuliah. jam 11.30 pulang ke kos, kunci kos udah nyantol di pintu. Gue nggak langsung panik karena gue mikir atau gue yang lupa naro kunci kos disitu. Masuk kamar, kayak ada sesuatu yang kurang gitu. Gue duduk termenung di kasur, mikir. Apa yang kurang ya?

Gue langsung inget. Benda kotak item agak dekil yang selalu di atas kasur udah nggak ada. Tinggal kabel chargernya doang. Seketika lemes semua lutut gue. Panik, gue telponin satu-satu temen yang tau dimana letak gue biasa naro kunci kosan. Dan hasilnya nihil.

Fix, laptop gue ilang.

Jujur, gue nggak terlalu bermasalah kalo laptop itu ilang. Yang gue masalahin adalah kenanangan yang ikut ilang bareng laptop itu. Bareng laptop itu, gue menangin beberapa lomba video. Bareng laptop itu juga gue 'kerja sampingan' selama ini. Parahnya di laptop itu, semua foto, video, tugas kuliah gue berada. Kenangan wisudaan orang tua gue, ulang tahun adek selama 4 tahun berturut-turut, foto-foto jadul jaman SMA, semuanya ilang bareng laptop itu.

Semua cara udah gue usahain buat nemuin laptop itu. (mungkin bakal gue ceritain di postingan yang lain). Tapi nggak ada hasilnya.

Kalo kata bapak mah, "kalo rejeki pasti balik lagi. Kalo udah bukan rejeki kita, ya mau gimana lagi?"

Yah... Yang biasanya kalo liburan panjang gue bikin video di instagram, sekarang libur dulu. Betapa kangennya gue sama laptop itu dan segala macam isi di dalamnya. Udah hampir 2 bulan juga gue nggak ketemu jendela lembar kerja editing video.

Ya mau gimana lagi?

2016. Gue banyak mendapat hal yang gue impikan, dan juga kehilangan sesuatu yang penting buat gue.

Sekarang udah 2017. Semoga menjadi tahun yang lebih baik dari sebelumnya dan banyak hal-hal keberuntungan positif yang gue dan kita semua dapatkan.

Amin!

Let's kick 2017 with something amazing! Step pertama: BANGUN!

Anyway, Happy New Yearrr! \=D/

*PS: postingan ini gue tulis sejak 31 Desember 2016. Postingan ini ditulis juga untuk ngeles karena lama nggak ngeblog.

Teman