Rabu, Agustus 31, 2016

11

Hasil Main Blog

Setia itu mahal. Setia itu nggak gampang. Gue nggak bisa setia, sama dunia blog.


Dunia blog adalah dunia yang gue ajak kenalan, gue deketin, gue mainin, gue putusin, gue datengin lagi pas gue butuh, kemudian gue tinggalin pas udah nggak butuh, dan akhirnya gue ajak balikan lagi.

Gue nggak setia sama blog. Cinta gue kurang tulus.

Atau ada yang gini juga, selain gue?

Seperti yang gue bilang di sini, pertama kali gue ngeblog adalah ketika SMP. Saat itu pelajaran TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) ngebahas soal blog dan ujung-ujungnya setiap siswa harus bikin blog masing-masing. Blog gue alamatnya farihbintang75.blogspot.com kalo nggak salah. Entah apa yang dipikiran gue saat itu memilih kata "bintang" buat dijadiin alamat blog. Mungkin saat itu gue sedang terobsesi jadi bintang pantura, bintang film, atau mungkin bintang kejora.

Nggak lama setelah itu, blog bintang pantura ala-ala itu pun mati sia-sia, nggak gue rawat apalagi diseriusin, kayak hubungan.

Pas SMA, gue mulai menggemari Raditya Dika dan tulisan-tulisannya. Gue pun terinspirasi buat jadi penulis blog juga kayak dia. Akhirnya gue bikin blog lagi, bebegila.blogspot.com. Tokoh gue disana bernama Bebe. Kenapa Bebe? Kenapa bukan Babe atau Babi? Kapan-kapan gue ceritain.

Gue mulai nulis-nulis acak blog bebe itu. Lama-lama gue pikir, nama "bebegila" harus diganti. Gue nggak mau jadi gila beneran karena nama adalah doa. And finally gue ubah blog bebe itu dengan alamat farihikmaliyani.blogspot.com sampe sekarang ini.

Beberapa bulan setelah bikin blog, gue off blogging karena sibuk kegiatan SMA. Dan...gue meninggalkan dunia blog sekian lama.

Gue mulai aktif ngeblog lagi setahun yang lalu, tepat di bulan Agustus 2015. Postingan pertama gue setelah bertahun-tahun off adalah tentang ospek.

Nggak kerasa, udah setahun blog ini mulai gue hidupkan lagi. Cepet banget udah setahun aja. Time flies so fast. Entah sampe kapan niat ngeblog gue kali ini bertahan.

Banyak hal yang gue dapetin setelah setahun ngeblog. Gue dapet temen baru, gue sedikit banyak tau apa arti ngeblog untuk setiap blogger, gue tau rasanya nulis tapi nggak ada yang baca, gue tau rasa senengnya blogger ketika banyak orang komen dan baca tulisannya, gue tau rasanya kalah lomba nulis blog, dan bahkan gue tau rasanya dapet potongan harga sepatu original berkat ngeblog. Hahaha.

Gue salut kepada mereka, para penulis blog yang emang fight di dunia blog ini, yang selalu nyediaiin waktu untuk menulis. Gue sangat kagum sama mereka yang berani nulis tanpa takut nggak ada yang baca blognya. Gue selalu mengapresiasi mereka yang jujur dalam menulis. Menulis untuk diri mereka sendiri bukan untuk orang lain.

Gue pengen kayak mereka.

Kapan ya?

Gue yang awalnya cuma tau blog adalah hal baik untuk menghabiskan waktu liburan, sekarang ngerti, jika blog lebih dari itu.

Besok udah mulai masuk bulan yang berakhiran -er. End year detected. Nggak kerasa.

Semoga kedepan gue bisa fight ngeblog kayak Icha atau pun Yoga atau pun Kresnoadi yang produktif nulis terus dan emang melabeli diri sebagai blogger.

Terimakasih buat setahun ini. Terimakasih untuk yang diam-diam dateng dan baca blog Farih ini tanpa meninggalkan komentar. Terimakasih untuk email-email tawaran lomba yang nggak bisa gue ikutin semua karena keterbatasan kemampuan gue dalam menulis. Hahaha.

Hasil main blog selama setahun ini, di luar ekspektasi. Keren. Gue yang awalnya cuma jadiin blog adalah bahan mengisi waktu weekend, sekarang pengen serius.

Yuk lah Rih semangat wujudin kata-kata lo: "Tulisan baru setiap weekend, biasanya."

11 komentar:

  1. Untung nggak terobsesi jadi 'bintang' merek minuman, kan ribet :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha jadi botol dulu dong. Dikata jin botol kalik.

      Hapus
  2. ((BINTANG PANTURA))

    Iya nih, udah masuk bulan September. Bentar lagi pergantian tahun. Rada sedih sih. Cepet banget pergantian tahun tapi masih gini-gini aja akunya :'D

    Yuhuuu Farih mau nulis lagi. Alhamdulillah. Yuk ah nulis lagi. Aku suka analogi-analogi dari kamu. Aku suka kamu ngereview film. Semangat ngeblog yaaaaa, Rih! :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Iya Cha sama. Masih gini-gini aja yak..

      Thankyou banget Cha. Cuma kamu deh kayaknya nungguin tulisanku. Hahahaha.

      Hapus
  3. Udah 4 bulan terakhir menuju akhir tahun. Kalo di kalender 4 bulanan, ini adanya di halaman terakhir. Hehehe.

    Jarang main ke sini, jadi kurang tau perkembangannya. Kayaknya muncul tanda-tanda kebaikan. Follow blognya, ah, biar update.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. So sad banget. Perasaan baru kemaren ngerayain tahun baru 2016 kan.

      Hahaha thankyou Robby.

      Hapus
  4. Muahaha. Gue gak nyangka ada nama gue di sini. Padahal nih, ya, gue aja habis vakum kemarinan. Wakakaka. Thank you, Rih! :))

    Yuk ah, semangat lagi! Biar gimana pun kita tinggalin itu blog, yang namanya rumah mah udah pasti jadi tempat pulang. Ehehe~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena blogmu adalah salah satu blog tuntunan Yog! hahaha. Masa sih vakum? duh gak update nih.

      Eh. Bahasanyaaa hahaha. Bener sih. Ngerasa salah kadang kalo ngeanggurin blog.

      Hapus
  5. Wih nama Yoga ada disini, ahaha tapi emang pantes sih. Semngat terus ya buat nulis *nyemangatin diri sendiri juga* hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoga adalah panutan blogger-blogger. Hahaha.

      Thankyou ya Yuniar. Semangat juga buat kamuh!

      Hapus

Followers

Total Tayangan Laman