Minggu, Januari 31, 2016

16

Anak Senang, Orang Tua Tenang, Kakak Nyaman dengan Acer Liquid Z320

Jagain adek atau anak yang masih kecil di zaman teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini susahnya minta ampun. Nggak cuma jagain si kecil dari bahaya jatuh ketika bermain, tapi juga jagain dari bahaya gadget.

Gue punya adek kelas 2 SD, namanya Aqsha, hobinya main game di gadget. Tiap hari yang dipegang gadget. Bangun tidur yang dicari gadget. Pulang sekolah langsung pegang tab. Baterai tab habis, ganti menggerayangi smartphone orang tua. Setelah smartphone orang tua meledak gara-gara panas, gantian ngerebut smartphone gue.

foto oleh Farih Ikmaliyani

foto oleh Farih Ikmaliyani

Orang tua jelas khawatir dan nggak tenang dengan kecanduannya Aqsha bermain gadget ini. Mereka takut Aqsha membuka konten-konten yang nggak sesuai umurnya. Tapi orang tua gue nggak bisa berbuat banyak. Mereka sibuk kerja dan nggak begitu paham mengenai teknologi. Maka, gue yang diberi mandat buat jagain Aqsha bermain gadget.

"Kak, adeknya dijagain ya jangan sampai buka konten yang ada pornonya."
"Iya Bu..."
"Kak, adeknya dijagain ya jangan sampai download-download game aneh-aneh."
"Iya Bu..."

Gue bingung. Gue galau. Masalahnya gue nggak bisa 24 jam ada di samping Aqsha buat jagain dia main gadget dan gue juga nggak terlalu cerdas mengenai teknologi. Gue nggak tau caranya ngeblokir konten-konten dan game berbahaya buat si Aqsha.

Hidup gue sebagai kakak mulai nggak nyaman. Gue disuruh nungguin Aqsha main game setiap hari dan ngecekin gadgetnya setiap kali dia selesai main. Gue harus memastikan lewat history internetnya, Aqsha buka apa aja, main game apa aja, dan nonton video apa aja.

Lelah lama-lama.

Kemudian gue berkhayal...
Andaikan ada gadget yang aman buat anak-anak.
Andaikan ada gadget yang aman buat anak-anak dan harganya murah.
Andaikan ada gadget yang aman buat anak-anak, harganya murah, dan fiturnya mewah.

Setelah mencari dan mencari, akhirnya gue menemukan smartphone yang cocok banget buat Aqsha dan memenuhi semua 'andaikan' yang tadi gue sebutin! Gue kira gadget kayak gitu cuma mimpi, ternyata beneran ada. Namanya Acer Liquid Z320!


Gila! Bentuk bodynya aja keren banget. Elegan, keren, kece, cantik, dan pas di tangan. Smartphone ini nggak cuma cantik fisiknya aja guys, tapi isinya juga cakep!

Yuk bahas.


Body belakang Acer Liquid Z320 ini memakai disain hairline brush yang memberi kesan kokoh dan juga dibuat melengkung agar pas digenggam satu tangan. Frame tengah dibuat dengan proses NCVM (Non-Conductive Vacuum Metalizing) yang memperkuat disain elegannya. Bobot yang hanya 14 gram membuat smartphone ini nggak terlalu berat untuk dipakai anak kecil.

Acer Liquid Z320 dibekali dengan layar berukuran 4.5-inch yang pas di tangan kita orang Indonesia dan didukung resolusi 854x480 pixel yang bikin baterai smartphone ini awet. Nggak jaman lagi hang-out bawa-bawa powerbank atau pun kabel charger.

Jenis layar yang digunakan Acer Liquid Z320 adalah In-Plane Switching (IPS) yang membuat layar tetap terlihat jelas ketika dipakai di bawah sinar matahari dan dari sudut pandang ekstrem mana pun. Apalagi ditambah teknologi BluelightShield yang membuat mata kita nggak capek ketika memakai smartphone ini dalam waktu yang lama. Cocok banget buat mata anak kecil kayak Aqsha.

Speaker Acer Liquid Z320 sudah menggunakan DTS Sound. Jadi suara yang dikeluarkan dari smartphone ini jernih dan lebih detail. Pakai earphone atau pun enggak, suaranya sama-sama jernih. Cocok buat dengerin lagu ketika lagi di perjalanan atau pun buat main game. Suara asik, game jadi terasa makin real.


Meskipun belum memakai 4G LTE, Acer Liquid Z320 sudah menggunakan kecepatan internet seluler HSDPA yang bisa mencapai kecepatan 42Mbps. Sudah cocoklah buat browsing, chatting segala macam tanpa menyedot banyak daya baterai.

Kamera gimana kamera?
Ini nih, yang dicari kakak gaul kayak gue ada di smartphone cantik ini. Kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP auto focus, serta fitur Gourmet Mode akan membuat gue semakin sering cekrak cekrek foto sana-sini. Gourmet Mode merupakan fitur kamera yang ada di kebanyakan smartphone canggih yang membuat kamera dapat menyesuaikan fokus dan warna saat kita memotret makanan. Jadi foto makanan akan terlihat lebih lezat dari aslinya. Misalnya saja kita motret semur jengkol, hasilnya akan terlihat seperti steak daging sapi!



Nah, itu tadi mengenai fitur smartphone biasa yang ada di Acer Liquid Z320.

Ada lagi fitur istimewa, spesial hanya di Acer Liquid Z320, dan inilah yang paling gue impikan selama menjadi seorang kakak, yaitu: Acer Liquid Z320 dilengkapi dengan fitur Kids Center!

Apa itu Kids Center?
Kids Center adalah sebuah ekosistem yang dirancang pada smartphone dan khusus ditujukan untuk anak-anak. Jika fitur Kids Center ini diaktifkan, maka smartphone akan full 100% berisi konten-konten yang aman buat anak-anak. Segala macam konten dewasa dan berbahaya untuk anak-anak nggak mungkin bisa masuk ke smartphone kita berkat Kids Center ini.

Dengan Kids Center, game yang dapat didownload si kecil pun terbatas hanya game anak-anak yang aman dan sesuai umur mereka. Orang tua atau pun kakak kayak gue ini juga nggak perlu repot jagain 24 jam dari dekat karena kita bisa membatasi pemakaian gadget si kecil dengan Kids Center.

Kids Center memiliki tampilan full color dan ikon-ikon di dalamnya yang warna-warni membuatnya beda dari tampilan android pada umumnya. Warnanya eye-catching, unyu, anak kecil jelas suka. Aqsha nggak bakal ngelirik smartphone gue lagi deh.

Kita juga nggak perlu cemas ketika anak atau adek kita merengek minta noton video di youtube. Tampilan youtube di Kids Center berbeda dengan tampilan youtube yang biasanya. Kids Center mendisain agar anak kecil tidak tersesat dengan mengklik saran-saran video yang nggak sesuai dengan umurnya. Dengan Kids Center, channel-channel yang muncul hanya channel-channel youtube yang edukatif dan sesuai dengan umur anak di bawah 12 tahun.


Terdapat juga fitur Coloring Pages yang memungkinkan anak atau adek kita tetap kreatif mewarnai dan yang menurut gue paling unik adalah fitur kamera di Kids Center. Gimana nggak unik coba. Kamera Kids Center Acer Liquid Z320 ini memungkinkan anak-anak berselfie ria dengan berbagai bingkai lucu di dalamnya. Jadi hasil selfie si kecil bisa keliatan lebih unyu gitu dengan bingkai-bingkai lucunya. Apalagi galeri penyimpanan foto anak terpisah dari galeri utama. Jadi adek kita nggak bisa lihat foto mesra kita sama pacar deh. HAHAHA.

Dengan segala macam kecanggihan smartphone Acer Liquid Z320 tadi, nggak bikin smartphone ini jadi susah dioperasikan kok. Pengaturannya mudah dipahami untuk para orang tua yang gaptek (gagap teknologi) kayak orang tua gue. Orang tua atau kakak cukup membuat akun untuk segala pengaturan Kids Center dan membatasi konten untuk si kecil.


Harga yang ditawarkan untuk smartphone sekeren ini hanya berkisar 1 juta rupiah. Tepatnya Rp999.000,00 kata website resmi Acer. Murah banget kan!

So, tunggu apa lagi? Yuk beli smartphone mewah harga murah ini buat adek-adek atau anak-anak kita. Dengan Acer Liquid Z320, anak senang, orang tua tenang, kakak nyaman! \=D/

16 komentar:

  1. Dasar kau si kakak yang banyak maunya. Untung aja ada Acer Liquid yang bisa menuhin maumu itu ya, Rih. Yeaaaaaaah!

    Ini postingan kelima yang aku baca soal Acer Liquid. Tapi aku baru tau galeri foto anak bisa terpisah sama galeri utama. Itu penting banget. Jadi keponakan aku nggak bisa deh ngeliat screenshot quote-quote galay (galau alay) ku. Buahahaha. Duh makin ngiler pengen punya~

    Btw good luck ya, Rih. Semoga menaaaaang! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaaahhhhhh! \=D/

      Hahaha quote-quote "like kalo setuju" ya Cha?

      Makasih Cha. Aamiin. :D

      Hapus
  2. Adek senang, kakak tenang, orangtua gak jadi meriang.
    Gadget yang ramah untuk keluarga.
    Ntap.

    Gudlak ya mbak Farih \o/

    BalasHapus
  3. Sahabat anak-anak nih Liquid Z320,sukses yah buat reviewnya :)

    kunjungi juga reviewku di http://ifulanggara.blogspot.co.id/2016/01/acer-liquid-z320-smartphone-stylish.html

    BalasHapus
  4. Duh, Kak Farih ikutan lomba ini juga ._. aku dapet saingaaan banyak :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok aku dipanggil kak sih? Berasa tua. Haha. Sainganku juga banyak. Huhu.

      Hapus
  5. pasti ponakan bakalan seneng kalo dihadiahkan ini buat ulang tahun yak! hidup acer liquid z320

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti dong seneng banget. *langsung beli*

      Hapus
  6. Pilih hp anak yang nggak bikin was-was orang tua!

    Acer Liquid z320 dengan fitur Kids Center
    bikin anak senang dan orang tua tenang
    http://alvinatorum.web.unej.ac.id/2016/01/12/acer-liquid-z320-dengan-fitur-kids-center/

    BalasHapus
  7. Wow asik dong ya kalo ada fitur kids center. Gak perlu takut lagi buka yang aneh-aneh. \:D/

    BalasHapus
  8. Serius itu hape ortu lu meledak gegara adek lu? Kacau.

    Widih, harganya terjangkau, ya. Asyik nih buat adek gue. :D
    Etapi, gue gak punya adek kecil. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Batrenya jadi soak gitu Yog.

      Buat calon anak lah Yog. Hahaha.

      Hapus

Teman

Jumlah Pembaca