Sabtu, Oktober 10, 2015

29

Tenda Kemah di Dalam Rumah

Saat ini masih jamannya naik gunung. Share foto di puncak gunung ke sosmed. Fenomena ini nggak lepas dari film 5cm. Film yang mengisahkan tentang pendakian Gunung Mahameru ini sukses membuat penontonnya iri dan berkeinginan untuk naik gunung, bagaimana pun caranya.

Gue sendiri bukan anak gunung, bukan pendaki gunung, nggak pernah naik gunung, gue juga bukan juru kunci gunung. Tapi jujur, gue pengen naik gunung, biar punya foto keren kayak yang temen-temen yang lain, foto ala-ala mdpl gitu berbackground tenda perkemahan. Tapi melihat kenyataan bahwa tidur di kamar ber-AC aja meriang, gue pasrah sama keadaan.

---

Aqsha, adek gue yang paling kecil kemaren ngerengek. Tiba-tiba dia masuk rumah kemudian nangis minta dibikinin kemah-kemahan (tenda kemah) di rumah. Orang tua awalnya nolak permintaan itu. Bukan nggak sayang, tapi mau mendirikan tenda dimana? Lahan rumah pas-pasan, teras rumah aja mepet sama jalan. Nggak ada lahan kosong di rumah gue. Aqsha nangis makin kenceng.

Karena nggak mau terserang penyakit budeg mendadak, orang tua akhirnya mengabulkan permintaan nggak masuk akal itu. Kita bikin tenda kemah di dalem rumah.

Bener. Di dalem rumah.

Dengan usaha semaksimal mungkin, akhirnya tenda bisa berdiri di dalem rumah. Di ruang tengah lantai 2. Di depan TV persis. Kursi, meja, segala macem yang ada di ruangan itu dipepetin ke tembok biar ada space yang cukup buat si tenda.

Hasilnya begini :
Lagi santai kemah sambil wifian

Ukuran tenda itu cukup buat tidur 5 sampai 7 orang. Tenda itu biasa dipake buat istirahat atau pun tenda sementara saat naik haji. Kebayang nggak gedenya?

Gue jadi inget foto temen-temen gue yang abis naik gunung beberapa waktu yang lalu. Gue menemukan sebuah kemiripan.

Foto di depan tenda
Foto di depan tenda

Nggak beda jauh kan? Cuma beda di tampang sang model di dalam foto aja. Yang atas ekspresi bahagia, yang bawah maksain bahagia. Emang gitu, mau gimana lagi.

Eng ing eng!!

Gue menemukan alternatif buat anak-kampung-kena-AC-meriang biar bisa berfoto ala-ala anak gunung tanpa harus ke gunung!

Bikin tenda di dalam rumah.

Yaps. Nggak perlu naik gunung kok, kalo cuma buat foto-foto doang.

Untuk membuktikan bahwa tenda yang ada di belakang gue itu real beneran tenda berdiri, gue udah videoin detail tendanya dan ngeupload videonya ke channel youtube gue. Tonton aja bentar. Jangan lupa subcribe juga yak. muehehe.

29 komentar:

  1. Hahahahaha gila itu anak abstrak amat tahu-tahu minta dibikinin tenda dalem rumah. Langsung abis space satu ruangan. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh abstrak banget udah kayak lukisan aja. hahaha.

      Hapus
  2. Lucuu... bikin tenda di dalem rumah.. aku juga sih mendaki gegara tuh film ckckk berasa anak alay..

    BTW adek ponakanku sering kardus kulkas dan mesin cuci dibikin tenda di depan kamar ada ada aja ide tuh anak kecil yang kadang emang bikin geregetan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha maklum mungkin anak kecil asal minta aja. :D ciee anak gunung. wkwk.

      Adekku juga awalnya gitu. Tapi minta lebih.

      Hapus
  3. Hihihii lucu jg y adeknya,, dilu pas masi bocah jg aku bikin tenda2 an di kamar pke slimut gitu malah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha nurun dari kakaknya. Aku juga dulu gitu tapi gak sampe pake tenda beneran sih.

      Hapus
  4. Ada-ada saja kemah dalam rumah :D ekh tapi enak ada wifi'a beda dari tenda yang lainnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenda adek gue emang limited edition. :D

      Hapus
  5. Adeknya yang minta tenda, Kakaknya yang narsis foto depan tenda :D

    Itu tendanya beneran di depan pintu, ruang tamu. Entar kalau ada tamu,tamunya suruh duduk di dalam tenda, sambil wifi-an. Hahaha seru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kakaknya yang minta tenda mah gawat. :D

      Bener juga. Kenapa gue gak kepikiran ya. hahaha. Sayangnya itu di lantai 2, jadi gak ada tamu yang kesitu.

      Hapus
  6. hahaa ada ada aja kemah di dalam rumah

    BalasHapus
  7. mending buat tenda kemahnya di halaman rumah saja biar serasa di pegunungan :D

    BalasHapus
  8. haha keren nih. dulu jaman ane masih bocah, juga suka main tenda2an di dalem rumah. bikinnya pake selimut terus di ganjel iket sana sini, jadi deh tenda :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga dulu gitu. Ini anak jaman sekarang langsung aja tenda beneran. wkwk

      Hapus
  9. whaha yang penting foto didepan tenda ya mba, gak peduli deh tendanya diatas gunung atau didalem rumah haha..aku dulu waktu kecil juga gitu kok, bikin tenta dalem kamar teus malem sebelum tidur dijengukin sama ortu wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Soalnya abis diteliti fotonya anak gunung rata-rata berbackground tenda aja. hahaha. Ternyata tenda kemah di dalam rumah emang udah jadi favorit anak-anak dari dulu yak.

      Hapus
  10. Tokhaaaaayyy gue ngakak pas bikin tenda dalem rumah. Anjeeeerrrrrrrr. Ini bener-bener antimainstream.

    Hm... gue juga pengin naek gunung. Belum pernah. Cemen amat gue jadi cowok, yak. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendaki wanna be. hahaha.

      Laki gak harus naik gunung. Yang penting roso. *apaan

      Hapus
  11. aduh bener juga pengen di foto depan tenda yang lagi berdiri yauda sih ya pasang aja tendanya di dalem rumah kalau males buat keluar dan naik gunung kek begitu :D

    BalasHapus
  12. jadi ceritanya lagi latihan bikin tenda sebelum kemping? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu latihan dulu lah bro itung-itung. :D

      Hapus

Followers

Total Tayangan Laman