Rabu, September 23, 2015

18

(like) A New Blogger

Jika blog adalah sebuah rumah, maka blog gue ini adalah rumah tua yang sedang direnovasi. Gue harus membersihkan rumah yang udah ditinggalin selama bertahun-tahun ini biar bisa ditempatin lagi. Banyak sampah, properti nggak tertata rapi, atap bolong, sarang tawon dimana-mana, gembel boker seenaknya di header, dan praktis nggak ada orang yang sudi bertamu kesini. Sepi. Terabaikan. Udah susah ngebedain blog ini sama WC umum di pemukiman kumuh.

Setelah beberapa waktu yang lalu mulai tertarik ngeblog lagi, gue jadi rajin blogwalking. Gue main ke blog-blog yang menurut gue enak dibaca, nggak bikin mata rabun. Tulisannya rapi, nggak b3r4nTakHand. Gue jalan kesana-kesini buat nyari inspirasi mendisain ulang blog tua ini biar like new lagi.

Sambil blogwalking, dari beberapa hari yang lalu gue juga sibuk benerin disain blog. Gonta-ganti template nggak jelas. Nggak ada yang cocok sama apa yang gue pengenin. Pengen yang backgroundnya warna putih, takut dikatain keputihan. Pengen teges pake background item, takut dikira peralihan situs primbon.com. Pengen yang warna-warni ceria, takut disangka website Paud Bunda Bahagia. Serba salah kan, Raisa.

Akhirnya gue menemukan template ini. Template yang datar, enak diliat, dan nggak susah ngeditnya. Pelan-pelan gue ubah disain template ini dari yang asli gue download, biar sesuai sama keinginan gue.


Gue masih terus blogwalking, main ke blog-blog bagus. Gara-gara sering blogwalking, gue jadi tau tata krama main blog gimana, gue sekarang lebih tau dunia blog itu kayak apa. Gue yang dulunya cuma tau ngeblog itu asal nulis aja, sekarang lebih tau banyak. Blogger itu harus blogwalking lah, komen di blog orang lah, bikin blog responsive lah, dan lain-lain. Gue berasa ngeblog yang sebenarnya itu sekarang, bukan yang dulu.

Blogwalking membuat gue melek akan blog. Sedikit banyak gue tau beberapa aliran blog. Aliran brondong? Arisaaan kalik! Ada blog yang alirannya sedih-sedih, ada blog yang gokil, ada blog yang show off the passion, macem-macem. Belajar dari situ gue jadi mikir, aliran blog gue ini apa ya? Melihat dari tulisan gue yang berantakan dan kesannya bodo-amat-dah-ah-yang-penting-nulis, gue jadi namain aliran blog ini adalah absurd personal blog. blog pribadi yang nggak jelas. Oke. Nggak jelas. Jadi gue bebas nulis apa aja disini. Jadi maaf kalo absurb, yang penting asik. HEHE.

Template ini mungkin nggak selamanya. Seiring berjalannya waktu, siapa tau nanti gue jadi jago koding, gue bikin template yang lebih bagus. Terimakasih buat temen-temen bagu gue sesama blogger. Semoga blog kalian terus menginspirasi like new blogger kayak gue ini dan semoga kalian nggak bosen buat baca blog gue. Buat kalian yang ingin berteman, bisa tukeran link blog juga di sini.

Gue belum paham cara join ke komunitas blogger dan ngefollow blog orang. Seiring berjalannya waktu juga, gue bakal belajar cara tukeran follow blog orang, saling mempromosikan blog, dan gabung ke komunitas blogger. Buat yang bersedia ngajarin, gue berterimakasih banget. Hehehe.

Sekian deh curhat absurdnya soal renovasi blog baru. Gue masih sibuk terus ngerenovasi nih. Disainnya mau gue bikin se-gue mungkin dan tulisannya bakal terus gue perbaikin biar gue punya pembaca. Aamiin. Oh iya btw, gue baru aja upload video baru di youtube. Tonton ya...



Itu sebenernya video lama, video dokumentasi pribadi keluarga pas ngerayain Idul Fitri kemaren. Baru sempet gue upload karena laptop diservice mulu. Enjoy ya nontonnya. Buat hiburan kecil lah. Jangan lupa subscribe ya! :)

18 komentar:

  1. Gapapa rumah tua, yang penting langsung renov hihi
    Betewe hidernya lucu banget, namanya juga bebe,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. Tapi susah juga ya ngerenov. hehe. Doain blognya bagus ya sis.
      Iya lucu, kayak header anak paud. wkwk.

      Hapus
  2. Yuhuuu coba aja main-main ke blog orang-orang yang komen. Nanti juga seru sendiri kok. \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedang dicoba! :D tapi keasikan main ke blog orang jadi lupa ngepost di blog sendiri. wkwk.

      Hapus
  3. Hoi, blogger baru, ya? Gue juga baru, kok. Baru 2 tahunan. :/
    Gue juga termasuk tipe yang random. Apa aja ada di situ. Cuma kebanyakan ya gitu, curhat doang. XD

    Emang banyak manfaat dari nge-blog. Jadi agak ngerti sedikit-sedikit tentang coding juga dari blog. Hehe.

    Oiya, salam kenal. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 tahun udah keren lah bukan baru lagi. :D
      Asik. Berarti gue nambahin jumlah populasi blogger random di Indonesia ya. hahaha.

      Sama. Padahal sebelumnya nggak ngerti sama sekali. wkwk.

      Salam kenal juga. :D

      Hapus
  4. blogger baru ya, selamat datang :D

    BalasHapus
  5. maaf ninggalin jejak, lagi blogwalking soalnya.

    BalasHapus
  6. wah kayaknya ada yang lagiabis renovasi nih
    saya kemarin niatan mau renovasi juga tapi gak jadi padahal tukang-tukangnya udah datang nganterin tema keren.

    Semoga dengan renovasi barunya malah bikin semangat ngeblog terus yah, jangan lupa mampir dan kita saling bertukar sendal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. hehe. Kenapa gak jadi?

      Aamiin! You too ya. Semoga semakin semangat menulis. :D

      Hapus
  7. kalau gitu salam kenal

    saya sih masih mengandalkan posting dan BW wlaau nggak semua blog saya BW karena sibuk kerja dan lainnya.

    soal responsive dan seo kita kayaknya masih sama-sama belajar juga nih mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo salam kenal juga yaa.

      "mas"? :')

      Hapus
  8. dengan blog walking, jadi makin tahu banyak jenis blog di dunia maya :D dan bahkan, mungkin bisa dapet inspirasi karena blogwalking :D btw, mampir ke blog saya juga dong~ xixixi :D

    BalasHapus

Followers

Total Tayangan Laman