Sabtu, Februari 04, 2012

0

Ke Jogja, judulnya mau basket (part III)

Tujuan pertama gue ke Jogja buat sparing basket. sejak jum'at  pagi itu gue udah nyiapin badan & seperangkatnya buat sparing basket (lagi) di Jogja. pagi ini dijadwalin gue dkk main bareng anak-anak Universitas Atmajaya.
baru pertama kali ini gue ngerasain tanding basket bareng anak-anak kuliahan. walaupun ini cuma sparing, gue rada deg-degan. maklum, biasanya ngelawan anak-anak paud.

jam 8 pagi gue cabut dari hatel (cabut? colokkan kali, dicabut).
dari hotel, langsung menuju ke tempat yg awalnya gue kira gudang rokok. tempatnya emang mirip gudang. banyak jemuran disana-sini. gue pastiin ke pelatih soalkeraguan ini.
"coach, ini kita mau basket kan ya?"
"iya. kenapa?"
"gue pikir mau lomba cepet-cepetan ngangkat jemuran..."
gue digampar.
ternyata tempat yg tadinya gue kira tempat jemuran, di dalemnya ada lapangan basket. salut. gue nyesel tadi udah berprangsaka buruk tentang tempat ini gudang jemuran ini...

nggak usah ditanya dua kali. yg namanya anak SMA main basket sama anak kuliahan, pasti kalah lah. yg gue banggain cuma, permainan tim. nggak terlalu memalukan. good job.

Arisan tante-tante di lapangan

Leyeh-leyeh di tengah gudang jemuran




yang paling banyak gue inget adalah saat-saat gue beserta rombongan ada di perjalanan pulang ke Pekalongan.
suasana di dalam bis yg gue tumpangin nggak jauh beda kayak es cendol diubek-ubek balita idiot. lecek abis. untungnya gue dapet tempat duduk yg lumayan. di tengah. temen gue yg nggak kebagian tempat duduk, pada selonjoran seenak pantat di lantai bis bagian belakang. kasian juga sih ngeliat temen-temen yg nggak dapet kursi di bis, terutama ipeh, temen basket gue... nggak tau kenapa, ngeliat ipeh selonjoron di lantai bis sambil kipasan pake kipas sate, gue jadi inget berita-berita di tv soal TKW ilegal yg dipulangkan paksa oleh pemerintah.
kita pulang lewat jalur dalem, bukan pantura. jalanannya kayak dadanya Jupe, nggak rata. gue yg emang orangnya gampang mabuk darat, udah was-was. takut muntahin temen sendiri. selama perjalanan, gue cuma bisa nutupin muka pake jaket.
selama 2 jam perjalanan, semua aman. gue nggak ngeluarin cairan aneh-aneh dari perut. apalagi sampe ngeluarin bayi.
sampai di salah satu pom bensin, gue turun buat beli bakso. temen-temen gue juga banyak yg beli.
"jonh, lo beli bakso banyak banget?"
"iya. laper soalnya." jawab jonhson, temen gue yg masih SMP.
setelah itu, perjalanan kembali dilanjutkan. perut gue mulai agak-agak nggak enak. kayak ada petasan kecil yg meledak di dalem sana. tapi untung, masih bisa gue tahan, nggak sampe keluar.
gue coba tidur. merem... merem... merem.
masih coba buat merem, merem, merem...
"JONHSON MABOKKK!!!" tiba-tiba dari belakang ada yg teriak.
gue tetep merem, merem, merem...
bukan urusan gue juga kalo jonhson mabok. bukan tugas gue buat nampung muntahannya dia.
"JONHSON MABOK! HUEKKK!!!"
"JONHSON MABOK. tolonggg!!!!!"
"JONHSON, JONHSON...!"
"eh, ihhh! JONHSON MABOK nih...! ihhh!!!"
"john, jangan mabok di baju gue dong!!!"
"john, jangan mabok di celana dalem gue dong!!!"
"jonhson jorokkk!"
"JONHSON MABOKKK!!!"
teriakan mereka yg di belakang semakin membabi buta.
gue masih anteng, diem, merem...
sekali lagi, bukan urusan gue. mau johnson mabok kek, salto kek, minum baigon kek. itu urusannya dia. gue masih berjuang ngilangin rasa eneg yg mulai muncul di perut.
gue merem.
"idihhh... MUNTAHANNYA JOHNSON BAU BAKSO YANG TADI KITA MAKAN...! HUWEKKK!" ada seseorang yg berteriak lantang, keras, membahana, dan bergelora.
gue bangun, melotot, pengen muntah.
gila. kurang ajar banget yg barusan teriak! teriakannya nggak manusiawi abis. anjrit!!!
oke. ngasih tau ke temen yg lain kalo jonhson mabok mah nggak masalah. tapi nggak perlu pake nyebutin BAU MUNTAHANNYA JONHSON KAYAK BAKSO YANG TADI KITA MAKAN juga kali! KITA, berarti GUE termasuk di dalamnya. ah gila. bau bakso yg tadi gue makan dong ya? kesannyaaa.......
gue rada emosi. udah setengah mati nahan perut biar nggak mabok, ini malah dengan pedenya ada yg teriak kalimat-kalimat tak senonoh dengan lantangnya dari belakang. maunya apaa cobaaa????!
"muntahannya jonhson nggak kayak bakso yg gue makan tauk!!!" gue ngomel. tanduk udah seperempat tumbuh.
"enggaklah kak... bakso yg kita makan kan padet, nah muntahannya jonhson tuh kayak bakso cair gitu. bukan padet." merlisa, yg duduk deket gue ngejelasin dg polosnya. sepolos pantat bayi yg baru dilahirin.
"iya. udah nggak padet lagi. udah jadi cair gitu..." sebelahnya nambahin. sama, tampang mereka polos.
gila stadium dewasa!
anjrit!
NGAPAIN MEREKA NGEJELASIN BENTUK MUNTAHANNYA JONHSON COBA?!!
masyaallahhh...
nyerah sama keadaan. gue coba merem lagi. nutupin hidung, mata, mulut. gue takut kalo bau bakso cairnya jonhson kecium. suasana perut gue bakal tambah horor kayaknya.
gue merem, merem, merem. sampai akhirnya, gue diturunin di kota tercinta dan sampai di rumah tercinta.....


jangan salahkan bunda mengandung...
Ipeh, perumpamaan TKW ilegal
tempatnya sesak, tapi masih tersenyum



walaupun banyak kejadian nggak elit yg terjadi waktu gue ke Jogja bareng tim basket Pekalongan, gue nggak bakal ngelupain liburan singkat itu. dari situ, gue mulai mengenal lebih deket partner-partner basket gue yg tadinya 'cuma kenal' sekarang jadi 'lebih kenal'.....
big thanks to you :)



@farihikmaliyani

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Total Tayangan Laman