Senin, Januari 02, 2012

0

Gue, tentang liburan kemarin

selamat sore...
gimana cuaca sore ini di kota kalian?
kalo gue (pekalongan) mendung nih. jadi gue harus jaga-jaga. biasa, kerjaan jomblo, nungguin jemuran...

di posting ini gue sama sekali nggak mau bahas jemuran (penting banget jemuran dibahas). gue mau bahas soal liburan gue yang istimewa.

liburan pasti identik dengan pantai, mall, jalan-jalan, oleh-oleh, itu buat orang normal. kalo buat gue, liburan pasti identik dengan kolor molor. mau ngapain lagi coba? udah jomblo, kantong kering, orang tua sibuk, paling mentok cuma liburan ke tetangga. numpang makan.
gue kadang iri, ngeliat temen-temen yang kalo ditanyain "hai, liburan kemana lo?" dia jawab "gue ke Manado nih!" "gue ke pulau Komodo nih, nemuin sodara!" giliran nanya ke gue "hai, liburan kemana lo?" jawab singkat, "di rumah. jagain jemuran" menyakitkan...

buat mereka yang punya pacar, mungkin enak. padahal cuma jalan-jalan keluar kompleks bareng pacar, pulang-pulang udah girang meriang. coba gue. jalan-jalan keluar kompleks bawa jemuran, pulang-pulang diusir nyokap, disangka gila.

tips gue : jangan pernah liburan sendiri, bahaya. misalnya ke Bali sendirian. kemungkinan yang bakal lo terima cuma 2. satu, lo disangka gembel transmigrasi dan lo digiring satpol pp atau lo disangka anak ilang dan dibawa juga ke satpol pp. minimal liburan ngajak temen atau keluarga lah...

gue berani taruhan kacang rebus seangkot, banyak remaja yang lebih milih liburan bareng temen ato pacar daripada bareng keluarga. ya nggak? nggak salah kalo banyak yang bilang gitu, termasuk gue.
gue rada canggung kalo ngajak kakek gue naik ke wahana tornado di Dufan. ada rasa ngeri gimanaaa gitu yang menyelimuti hati. kalo nggak, ngajak bokap foto-foto narsis alay di pinggir jalan Malioboro. kalo sama temen, gue lebih ngerasa aman. mau mereka naik tornado kek, naik haji kek, urusan mereka.

tapi liburan kemarin lumayanlah buat gue. gue ngerasain keluar rumah nggak bawa-bawa jemuran. gue ke Jogja. judulnya buat basket sih. tapi gue dan ceman-ceman nyuri-nyuri waktu buat bisa jalan-jalan bawa jemuran. walaupun ke Malioboro dan mall doang, gue bisa girang.

gue turut berbahagia buat mereka yang bisa liburan ke luar kota, luar pulau, luar negeri, bahkan luar biasa. dan gue turut berduka cita, buat mereka yang senasib sama gue. liburan, di rumah, nungguin jemuran. jangan sedih. gue yakin kok. suatu saat nanti kita bisa seseneng mereka yang liburan yihui itu :) *ngenes banget.

yang paling penting dari kata 'liburan' adalah waktu untuk kita merefreshingkan pikiran. bukan kemana kita pergi. #PendapatJomblo.

yah...cuma itu yang bisa gue tulis soal liburan. posting berikutnya, gue pengen cerita kronologi gue beserta anak-anak basket Pekalongan yg lain liburan ke Jogja.

happy new year to all :)

@farihikmaliyani

0 komentar:

Posting Komentar

Teman

Jumlah Pembaca