Minggu, September 18, 2011

0

Twitter & facebook

Sory banget, gue jarang ngeblog sekarang (lo siapa Rih? Nggak ngeblog aja minta maaf. Kita gak nyariin keles!) Ini semua 63% gue sibuk belajar, 11% nggak ada ide buat nulis, 39% sibuk mainan twitter. Tolong jelasin ke gue 63%+11%+39% hasilnya seratus persen.

Jujur, sebagai seorang pelajar yang notabennya 'teladan', gue nggak bisa pungkiri kalo gue emang teladan. gue rajin belajar, rajin berdoa, rajin nunggu jam pulang sekolah pula. kurang teladan dari mananya coba? sebagian waktu gue, gue abisin di sekolah. jangan tanya ngapain, pasti belajar.
di sela-sela waktu belajar gue yang bejibun itu, tentunya gue juga butuh satu refresing. gue pilih sosial network. twitter.

gue udah punya fb dari dulu. pertamanya juga buat keren-kerenan aja. tapi lama-lama gue tau manfaat tersembunyi fb selain buat gaya-gayaan doang, curhat.
iya. curhat di fb bukan cuma lewat tulisan-tulisan status aja. tapi nickname di fb itu bisa jadi adalah salah satu curhatan seseorang yang tak tersurat. contoh : Anis Manis SayankDieya. berarti si Anis ini masih sayang sama seseorang tapi nggak mau nyebutin inisialnya. ini semacam.....cinta yang dipendam. kasian si Anis. dia pasti butuh seseorang yang bisa dengerin curhatannya.

gue juga udah punya twitter dari dulu. tapi nggak pernah gue buka. cuma buat, trus tutup. nggak pernah buka. gue nggak mau sebutin alesannya apa'an. karna itu bisa bikin pamor gue anjlok. sampai akhirnya gue buka lagi itu twitter dan menggila disana. twitter beda sama fb. twitter lebih update dan cuma bisa nulis 160 karakter aja.

pernah ada yg nulis di twitter : anak alay facebook udah pada punya twitter. gue ngeretweet tweet itu dan...banyak banget yang ngeretweet itu juga. gila.
trus pernah juga ada yang update status fb : anak twitter pada galau. banyak banget yang ngelike.
ini udah jadi satu pertanda. anak alay benci sama anak facebook. sebaliknya juga. untung anak kota santri tidak.

kalo menurut gue sih, yang alay malah yang di twitter. ada apa ngetweet. ada ini ngetweet. ada itu ngetweet. giliran ada razia, kabur. kemaren, bigbro grandfinal aja setiap perolehan smsnya di tulis di twitter. kurang alay apa coba? penting banget ya...
dan yang galau malah anak facebook. liat aja nickname yang mereka pake. galauuu.... status-statusnya juga, galauuuuu..... note-notenya juga, galauuuu....

intinya, anak twitter dan facebook harusnya saling berkesinambungan membangun negara indonesia menjadi negara yang lebih maju dan fantastis.
twitter facebook = 11 12,5

kalo disuruh milih, gue lebih suka twitter. gampang, tinggal nge-RT doang dan nggak ada notif yang nggak penting, walopun TLnya banyak yang sesuatu.

pilihan lo apa? twitter ato facebook? ato malah primbon?

0 komentar:

Posting Komentar

Teman

Jumlah Pembaca