Selasa, Agustus 02, 2011

0

Bulan Ramadhan

Apa yg kalian lakukan buat puasa sebulan besok??? beli es ber-balok-balok? beli duren 3 lusin? beli poster gambar sup buah? beli rumah baru? ato hanya beli jajanan 500 perak?
gue? gue cuma nyiapin lambung berlapis baja biar tahan puasa kalo bisa sebulan penuh. tapi, cewek nggak bisa yaaa.....

dari gue kecil sampe sebongsor gini, kalo denger yg namanya ramadhan tiba, yg gue inget pertama kali adalah : bisa ngumpul bareng keluarga lengkap di meja makan. moment kayak gitu jarang gue rasain. inget suasana sebelom buka, 10 menit sebelom buka. wuihhh...enak banget yak?

gue punya niat baik. gue pengen ramadhan ini gue isi dg kegiatan yg lebih bermanfaat daripada ramadhan sebelomnya. kayak misalnya : jam belajar gue yg biasanya pas puasa cuma sejam, gue bikin jadi 65 menit. asupan makan gue yg pas buka biasanya cuma 10 suap, gue tambah jadi 12 suap. tergantung keadaan beras keluarga juga sih... pokoknya terjadi peningkatan gitulah. walopun cuma seupil.

kalo cerita masalah pengalaman buka puasa, gue pernah buka puasa cuma minum teh anget doang. gara2 masih di jalan. tapi teh itu rasanya beda. itu kali ya hikmah puasa #sok ustad banget gua? plak! plakkk!!!#

gue pernah dimarahin sama ibu2 gendut (kita sebut saja MRs. Ndut) pas abis selesai salat terawih. katanya sih gue guyonlah, ributlah. ya emang bener sih. tapi masa iya ngomelinnya nggak liat tempat gitu?
MRs. Ndut : "nduk, kalo lagi ceramah tuh nggak boleh pada ribut!"
gue dkk      : (nyengir) "iya buk..."
MRs. Ndut : "awas kalo besok lagi masih geger kayak gitu!" (tanduk keluar)
gue dkk      : (nyengir) "iya buk..."
abis kejadian itu, gue dkk nggak pernah salat jejeran sama si MRs. gendut tadi.
gue bingung. orang tua masa iya ngamuk2 pas bulan suci di mesjid pula. apa kata dunia?

banyak kejadian unik yang gue rasain cuma pas bulan ramadhan ini. nyalain mercon subuh2 di deket rumah bupati, perang mercon, maen gebuk2kan, semuanya cuma gue lakuin kalo pas bulan puasa.

bulan ramadhan, adalah bulan paling spesial diantara 11 bulan lainnya.
gue suka itu.

kalo lo? bulan ramadhan lo gimana? ada cerita? ceritain aja disini ....
#share

selamat menjalankan ibadab puasa, buat yg ngejalanin :)

0 komentar:

Posting Komentar

Teman

Jumlah Pembaca