Sabtu, Juli 16, 2011

0

Tips Memilih Sekolah Lanjutan yang Tepat

Mungkin hari ini, Sabtu 16 Juli banyak diantara kalian (siapa kalian?) yg udah mulai belajar lagi. mungkin sekolah baru, kelas baru, yang pasti lingkungan baru. Nah, gue termasuk salah satu manusia penghuni kelas baru.

Adek kelas gue yang mau ke SMA banyak yang pada gusar gundah gulana (3G). Takut gak keterimalah, takut gak bisa adaptasilah, ada juga yg takut masuk neraka, gue juga lah! Semuanya nanya ke gue tentang sekolah gue, SMA Negeri 3 Pekalongan. Ya, gue jawab aja yang baik-baiknya.

Nah...gue punya beberapa tips buat kalian yang lagi mencari & memilih sekolah yang cocok.
Ini tipsnya :

  1. Pilihlah sekolah yang telah memiliki ruang kelas, guru, & tukang bersih-bersih. Karena 3 unsur itu tidak dapat dipisahkan.
  2. Pilihlah sekolah yang sesuai dengan tingkat kalian. Misalnya lulusan SD, masuklah ke SMP atau yang sederajat. Jangan langsung ke universitas, dijamin diusir gak bisa.
  3. Carilah sekolah yang depannya ada jalannya. Jangan sampai kalian dapet sekolah yang depannya itu persawahan. Kalian gak mau kan, sekolah tapi kaki bau lumpur?
  4. pilihlah sekolah yang punya kantin murah, bisa ditawar, dan sering ngadain diskon gede-gedean. Gue tau kalo kebanyakan dari kalian (yg baca blog ini) adalah org yg kantongnya cetek. So, it's so good for you.
  5. Pilihlah sekolah yang lingkunganya friendly. Gak mau kan, sekolah di lingkungan preman?
  6. Kalo lo suka banget sama olahraga, lo kudu nyari sekolah yang punya lapangan. Gak mau kan, main voli di lab kimia?
  7. Terakhir, jangan sekali-kali coba daftar sekolah di KUA. Yang ada malah kawin dan hamil.
Itu sedikit tips dari gue. Jika kalian beriman, hindari tips tersebut. Tapi kalo kalian ngerasa berwawasan luas, nggak ada salahnya nyoba.

DONT TRY THIS AT HOME

Met malming :)

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Total Tayangan Laman