Senin, Juli 04, 2011

0

Kamus?

Gue kemaren baru aja ngebolang dan maen2 nggak jelas sama sohib2 gue tercinta. Padahal niatnya pengen ngehibur temen gue yang lagi ada masalah, malah ngehibur diri sendiri.

kemaren jam 9 gue udah janjian mau ke rumah temen. jam 9 itu berangkat, tapi karena memang saiia ini orang yg anti ontime, jam 9 baru mau mandi. kalo gak ditelfon temen juga gak bakal mandi gue.
'heh, cepet dong! gw udah nunggu' sms dari temen gue jam 9.
gue bales dg suka hati, 'iye, lagi otw.'
dalem ati gue ngakak. iye noh, otw ke kamar mandi maksudnya. huehehe *ketawa seton*

sampe rumah temen gue, dianya gak ada. yowes, gue n 3 cecunguk itu mutusin buat jalan, makan, n poto2.

pertama, kita makan bakso di bakso yg katanya enak tapi mahal. warungnya itu letaknya di depan rutan. gue pertamanya bingung. niatnya pengen makan, kenapa dibawa masuk rutan? masuk sampe gerbangnya. dan ternyata di depan rutan itu tergeletaklah dg gembiranya warnung bakso yg katanya enak itu. # contoh kurang lahan #

kedua, bebe dkk dg bersuka cita menghabiskan memori hapenya Ilut buat poto2 gak jelas. dengan hasil sebagai berikut : foto bebe yg bagus (2), foto bebe yg agak burem (5), foto bebe yg jelek (10), foto bebe yg ancur (sisanya)

abis itu, gue dan 2 cecunguk pekalongan (ilut & fegy) melancong ke Batang dg tujuan Zig Zag (tempat degan komplit menurut saya). disana pilihan degannya banyak dg nama yg aneh2 pula. ex : danank = degan nangka. desusy = degan susu syrup. dll.
temen gue, si ilut cuma bawa duit 4 ribu perak perunggu. so pasti dia nyari menu degan yg murah meriah. dia nyari menu degan yg namanya kagak neko2. karena ilut menganut teori : nama minuman neko2 berarti harganya mahal. dg segala pemikiran hebatnya itu, dia milih pesen kamus = kelapa muda segar. dia mikir, kamus tuh cuma es kelapa muda biasa dg harga 1500 rupi'i doang. dg santainya, dia mesen itu.
setelah beberapa menit menunggu & merenung, pesenan gue & fegy dateng. wuihh....seger dahhh :D.
ilut : (gelisah) degan gue kok belom nyampe ya? padahal kan paling simpel pesennya...
gue : sabar...
ilut  : ...
15 menit berlalu.... ada mas2 rambut jingkrak dateng ke meja gue.
mas2 : ini mbak degannya (menyerahkan degan bulet sebiji cuma bolong atasnya doang)
ilut     : (tampang kebo bingung) lhah mas??? kok ginian mas? kok sebunderan gini?
mas2 : (tampang kebo bingung part 2) lho kan pesennya tadi kamus kan?
ilut     : iya mas...
mas2 : kelapa muda segar ya gini mbak.. kelapa muda asli, masih segar. silahkan dikerok sendiri. terimakasih... (ngeloyor dg meninggalkan senyum khas pelayan)
ilut     : ??????????
dan teronggoklah sebongkah degan hijau nan menggoda di depan kami bertiga.
gue  : itu pesenan lu lut?
ilut   : bukan ... gue pesen cuma es biasa yg seribu lima ratusan.
gue  : trus...???
ilut   : kagak tau dehh.... padahal kan degan sebunder gitu mahal. gue cuma bawa duit 4500 rupiah!!!
gue & Fegy : (ngakak)
* niat hati pengen pesen degan murah tapi enak, malah dapet yg mahal + rasanya kagak enak (rasa degan murni dari pohon *

terakhir, gue ngebolang ke kali kramat dg aktivitas terkahir dengerin siaran temen gue diatas batu kali gede.

# hati2 penipuan & kebodohan. waspadalah!!! #

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Total Tayangan Laman