Sabtu, Juni 11, 2011

0

Pramuka bisa bikin nggak naik kelas?

met weekend semuuaaanyaaaa :D
weekend gini lagi pada ngapain? saya kok bosan ya? -,-". kemaren abis ngeBolang sama temen2 gilak. menghasilkan kulit hitam yg jauh dari eksotis. huahahaha... farah queen KW jlantrak kali yak.

dari awal gue berangkat sekolah kmaren, udah ada sesuatu yg beda (jeng..jeenggg...). apa itu? saya, seorang anak rajin sekali yg biasa bangun jam 6.30, harus rela bangun beda dari jadwal biasanya. iye, gue bangun jam 5.30! huahhh! rugi sejam --". ini semua gara2 Mr. Kholidin #semoga dy yg namanya saya sebut, tdk bs brmain internet#. tadi pagi ada remidian matematika. bodo bgt ya gue? remidi muluk. jatah kelas gue remidi jam 6.30 (jam gue bangun tdr). demi nilai cantik yg melambai2 disana, saya relakan kehilangan mimpi saya sejam.

abis remidian selesai, gue nyelesain tugas2 gue yg laen. kyk sosiologi, biologi, bljr ekonomi. kabar baik : abis gue remidi ekonomi, nilainya gak 37 lagi! (baca posting Resiko orang bodo) nilai gue jadi 78! ayeyy...

setelah semua urusan remidian gue selesai, gue dan temen2 sekelas pada ngumpul di pancuran sekolah (bukan di pancurannya. tapi di bangku2 sekitar pancuran). kita ngomongon soal A-Z. soal aril sampe megy Z dan tiba2 kita nyambung ke soal naik kelas ato enggak. temen2 gue ilang kalo nilai sikap kita C ato D ato E siap2 aja nggak naek kelas.
"Rih, lo liat geh nilai2 kita di mejanya pak Abu!"
"kok gue?" (dg tampang polos)
"lo kan yg biasanya berani gituan"
"..."

akhirnya dg perasaan pasrah dijadiin umpan, gue dan satu org temen gue ke kantor guru, bet liat nilai kita2. yg sbenernya gak boleh diliat dulu. gue liat, nilai pramuka gue 'D' astagfir. nilai sikap PKN 'C' masayaAllah. abis gue liatin nilai punya temen2 gue yg laen, gue keluar dari kantor guru itu. sampe diluar, gue mulai flash back ke belakang. kenapa sampe nilai pramuka gue 'D'???

pertama, yg gue inget...dulu gue pernah berangkat pramuka dg hati senang riang gembira niat yg tulus dan sejahtera. jam 3 gue mandi, ganti baju, abis itu berangkat. sampe gerbang sekolah, banyak anak2 pake baju cokelat keluar semua. gue bingung.
"mau pada kemana?" tanya gue ke temen gue yg gw liat kluar sekolah.
"pulanglah. kenapa?"
"hah, kok pulang?"
"iyalah, mau ngapain lagi???"
"bukanya mau pramuka?"
temen gue mukanya asem. "udah bubar!"
"maksud lo???"
"iye, kan pramukanya mulai jam dua lebih dua lima."
"..."
gubrak dumbumbumdum !

setelah kejadian berangkat-pramuka-dengan-niat-tulus-tapi-malah-udah-pada-bubar itu, gue jadi masang alarm setiap bobo siang hari Jum'at. dan hasilnya, pada pramuka berikutnya gue gak telat lagi!
gue berangkat. udah mandi, udah makan, dan udah ngupil. semuanya siap. sampe sekolah, juga masih pada rame, pada lari2. hati senang melihat kebahagiaan itu (lebeh).
sampai akhirnya... ada kakak kelas pembina dateng .
"Dek, baru dateng ya?"
"hehe, iya kak.."
"yaudah, lari muter lapangan dulu 2x,"
halah, gampang. yowes, gue lari muter2 lapangan 2x. pas udah selesai lari, ada kakak kelas laen yg nyamperin gue. cihuy, fans nih kayaknya.
"dek, mana topinya?"
"topi apa kak?"
"topi pramuka lah..."
"he? yahh... nggak bawa tuh,"
"yawdah, lari 2x lapangan..."
yaelah lari lagi, langsing dah gue...
setelah selesai, ada kakak kelas lagi yg dateng. kali ini pasti fans! pasti!
"dek, talinya mana?"
"tali apa ya?" polos.
"tali pramuka lah. mana?"
"heh, nggak bawa kak. hehe,"
"yawdah, lari 2x lapangan!"
yaoloh, lari lagi. oke dah. pas mau lari, kakak yg tadi manggil gue lagi.
"ada apa kak?" polos.
"kenapa nggak make sabuk?"
"haduh, lupa kak..."
"lari 2x lapangan!" gue pucet. "kenapa itu kaos kakinya putih?"
"nggak sengaja kak.."
"lari 2x lapangan!"
"..."
"kenapa nggak make hasduk?"
"ilang kak..." polos.
"lari 2x lapangan."
"%@^#&^&@@!!!!!"
hasil pramuka hari itu adalah : GUE LARI 10X LAPANGAN! yg laennya cuma 4x doang. hiks....

masih banyak lagi kegoblokan gue di dunia pramuka.

Ya Allah, saya mohon. naikan saya jadi kelas 11 yaa... pliss, ntar bakal rajin pramuka deh. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Total Tayangan Laman