Jumat, Juni 03, 2011

0

Gara-gara polisi

Gue masih nyesel n kesel sama kejadian tadi pagi.
bukan gara2 gue nggak sarapan ato gue nabrak ayam tetangga pas berangkat sekolah. hari ini hari sial gue (dari tampang juga udah sial sih)

gini ceritanya, hari ini kan masih hari penjajahan buat gue. iya, masih ulangan akhir semester. ortu gue dari kemaren udah bermaen-maen ke Jatim sama adek gue yg bayi (tapi gede). gue di rumah cuma sama pembantu, kakak sepupu, sama adek gue yg satunya. gue rada girang, nggak ada yg ngomel kalo gue nggak belajar. hahaha

petaka itu dimulai.
gara2 gue ngerasa bebas di rumah, gue tidur seenak pantat. tidurnya mau merem nggak merem terserah gue. bangunnya juga terserah gue.
kronoligi :
  1. jam 5.30, kakak sepupu (sepaha) bangunin gue. gue masih bermimpi.
  2. jam 5.50 pembantu bangunin gue. gue tetep bermimpi.
  3. jam 6.17, pembantu treak2 depan kamar gue (mulai frustasi)
  4. jam 6.30, (pembantu emosi akut) ngedobrak pintu kamar gue beberapa kali. gue ngalah, dan bangun
  5. jam 6.34, gue mandi, tidak lupa menggosok gigi, pake baju yg layak, abis itu berangkat.
keluar kompleks rumah, masih seperti biasa. burung2 bernyanyi, bunga pun tersenyum.
lewat pertigaan, ada ompol (om polisi), gue ramah, gue senyum.
lewat perempatan depan rumah sakit, dari jaoh gue udah ngeliat warna ijo2nya ompol banyk banget. gue mulai rada merinding. gue putusin putusin puter balik *sim gue masih ilang beserta dompetnya* takut ketilang, gue nyari jalan laen.
sampe sekolah.
'kok sepi? apa gue yg rajin yah?' kata hati gue bicara.
setelah mikir pake otak bentar.....
'yaoloh!!! gue telat, 35 menit!!!'
gue baru inget. hari jum'at masuknya bukan jam 7.30, tapi jam 7. 'mati saiia!!!!'

gue parkir motor seenak jidat aja. gue parkirnya di parkiran bwt guru. peduli amat kalo mator gue mau diderek kek ato apa!
stelah berjalan mengendap2 selama bbrapa menit ngelewatin ruang2 ujian), sampailah di ruang ujian gue.

"ambil kartu telat di kantor sana!" yg jaga ruang ujian gue bilang.
"iya Pak..."
gue jalan aja ke kantor guru.
kata guru piket, gue mintanya ke TU aja. yowes, gue jalan lagi ke TU (padahal gue udah pengen bgt ngerjain soal. kalo waktunya abis kan berabe)
sampe TU, gue disuruh ke kantor lagi. gilak. kayak kebo di tusuk congornya aja nih.
setelah gue dapet kartu telatnya dari kantor, gue ke ruang ujian gue lagi. sampe sana gue ngisi absen trus disuruh ngerjainnya di kantor guru, sendirian, gak ada yg bisa dimintain contekan. disana ngerjainnya tuh sambil dengerin guru2 cewek pada ngerumpiin Sahrini. ya ampunnn....

ulangan yg gue kerjain mapel ekonomi. pelajarannya ekonomi. yg gue tau cuma duit. ada dua, recehan sama kertas. itu doang. itu tog!
ada soal esai yg gue disuruh nulis rumus fungsi konsumsi & tabungan. gue frustasi, gue tulis aja rumus fisikanya gaya *F=MxA* sama kimia yg gue ngerti.

kalo aja gue tadi nggak muter, pasti gak setelat ini. minimal cuma 20 menit telatnya.
gara-gara polisi !

*doa hari ini : ya Allah, kalo misalnya gue remidi. tolong nilainya jangan telor yaa... minimal enem puluh deh. plissss *

0 komentar:

Posting Komentar

Teman

Jumlah Pembaca