11 Juni 2011

0

Pramuka bisa bikin nggak naik kelas?

met weekend semuuaaanyaaaa :D
weekend gini lagi pada ngapain? saya kok bosan ya? -,-". kemaren abis ngeBolang sama temen2 gilak. menghasilkan kulit hitam yg jauh dari eksotis. huahahaha... farah queen KW jlantrak kali yak.

dari awal gue berangkat sekolah kmaren, udah ada sesuatu yg beda (jeng..jeenggg...). apa itu? saya, seorang anak rajin sekali yg biasa bangun jam 6.30, harus rela bangun beda dari jadwal biasanya. iye, gue bangun jam 5.30! huahhh! rugi sejam --". ini semua gara2 Mr. Kholidin #semoga dy yg namanya saya sebut, tdk bs brmain internet#. tadi pagi ada remidian matematika. bodo bgt ya gue? remidi muluk. jatah kelas gue remidi jam 6.30 (jam gue bangun tdr). demi nilai cantik yg melambai2 disana, saya relakan kehilangan mimpi saya sejam.

abis remidian selesai, gue nyelesain tugas2 gue yg laen. kyk sosiologi, biologi, bljr ekonomi. kabar baik : abis gue remidi ekonomi, nilainya gak 37 lagi! (baca posting Resiko orang bodo) nilai gue jadi 78! ayeyy...

setelah semua urusan remidian gue selesai, gue dan temen2 sekelas pada ngumpul di pancuran sekolah (bukan di pancurannya. tapi di bangku2 sekitar pancuran). kita ngomongon soal A-Z. soal aril sampe megy Z dan tiba2 kita nyambung ke soal naik kelas ato enggak. temen2 gue ilang kalo nilai sikap kita C ato D ato E siap2 aja nggak naek kelas.
"Rih, lo liat geh nilai2 kita di mejanya pak Abu!"
"kok gue?" (dg tampang polos)
"lo kan yg biasanya berani gituan"
"..."

akhirnya dg perasaan pasrah dijadiin umpan, gue dan satu org temen gue ke kantor guru, bet liat nilai kita2. yg sbenernya gak boleh diliat dulu. gue liat, nilai pramuka gue 'D' astagfir. nilai sikap PKN 'C' masayaAllah. abis gue liatin nilai punya temen2 gue yg laen, gue keluar dari kantor guru itu. sampe diluar, gue mulai flash back ke belakang. kenapa sampe nilai pramuka gue 'D'???

pertama, yg gue inget...dulu gue pernah berangkat pramuka dg hati senang riang gembira niat yg tulus dan sejahtera. jam 3 gue mandi, ganti baju, abis itu berangkat. sampe gerbang sekolah, banyak anak2 pake baju cokelat keluar semua. gue bingung.
"mau pada kemana?" tanya gue ke temen gue yg gw liat kluar sekolah.
"pulanglah. kenapa?"
"hah, kok pulang?"
"iyalah, mau ngapain lagi???"
"bukanya mau pramuka?"
temen gue mukanya asem. "udah bubar!"
"maksud lo???"
"iye, kan pramukanya mulai jam dua lebih dua lima."
"..."
gubrak dumbumbumdum !

setelah kejadian berangkat-pramuka-dengan-niat-tulus-tapi-malah-udah-pada-bubar itu, gue jadi masang alarm setiap bobo siang hari Jum'at. dan hasilnya, pada pramuka berikutnya gue gak telat lagi!
gue berangkat. udah mandi, udah makan, dan udah ngupil. semuanya siap. sampe sekolah, juga masih pada rame, pada lari2. hati senang melihat kebahagiaan itu (lebeh).
sampai akhirnya... ada kakak kelas pembina dateng .
"Dek, baru dateng ya?"
"hehe, iya kak.."
"yaudah, lari muter lapangan dulu 2x,"
halah, gampang. yowes, gue lari muter2 lapangan 2x. pas udah selesai lari, ada kakak kelas laen yg nyamperin gue. cihuy, fans nih kayaknya.
"dek, mana topinya?"
"topi apa kak?"
"topi pramuka lah..."
"he? yahh... nggak bawa tuh,"
"yawdah, lari 2x lapangan..."
yaelah lari lagi, langsing dah gue...
setelah selesai, ada kakak kelas lagi yg dateng. kali ini pasti fans! pasti!
"dek, talinya mana?"
"tali apa ya?" polos.
"tali pramuka lah. mana?"
"heh, nggak bawa kak. hehe,"
"yawdah, lari 2x lapangan!"
yaoloh, lari lagi. oke dah. pas mau lari, kakak yg tadi manggil gue lagi.
"ada apa kak?" polos.
"kenapa nggak make sabuk?"
"haduh, lupa kak..."
"lari 2x lapangan!" gue pucet. "kenapa itu kaos kakinya putih?"
"nggak sengaja kak.."
"lari 2x lapangan!"
"..."
"kenapa nggak make hasduk?"
"ilang kak..." polos.
"lari 2x lapangan."
"%@^#&^&@@!!!!!"
hasil pramuka hari itu adalah : GUE LARI 10X LAPANGAN! yg laennya cuma 4x doang. hiks....

masih banyak lagi kegoblokan gue di dunia pramuka.

Ya Allah, saya mohon. naikan saya jadi kelas 11 yaa... pliss, ntar bakal rajin pramuka deh. :)

7 Juni 2011

0

Resiko orang bodo

Sebelom SMA ini, gue 'jarang' ngerasa sebodo ini.

iye, dulu otak gue rada jalan dikit & gue ngerasa bukan manusia yg bodo banget kayak sekarang.
contohnya : dulu pas ulangan semester kelas 2 SD, gue dapet nilai 100 di pelajaran PPKN, gue masuk SMP di peringkat 40 besar, kelas 8 SMP gue masuk kelas imersi, rata2 ujian gue 8 keatas.
bandingkan dg sekarang. PKN gue gak pernah gak remidi. matematika, apalagi. nilai sama angka yg diitung sama dikitnya. apalagi yg namanya ekonomi, beuh...gue nggak pernah dapet nilai diatas enem puluh!

gue gak sadar kalo gue sebegok ini sebelom ngeliat hasil semester gue tahun ini yg..., yaolohh...bisa bikin emak2 beranak mendadak! #lebeh#

mulai hari Jum'at kemaren hasil ulangan gue udah dibagi sama guru (iyalah, masa satpam).
hasilnya : 5 pelajaran luka parah akubat jatuh, 6 masih terombang ambing di batas rata2, dan 7 masih bisa diatas angin. 5 korban luka parah itu adalah : ekonomi, matematika, biologi, PKN, bhs Indonesia (urutan dari yg paling sangat parah)

di sekolah gue yg indah itu, setiap siswa yg punya nilai kurang dari KKM ato standar bisa benerin nilai lewat remidi2 ato tugas yg dikasih sang guru yg mapelnya kurang itu.

pertama, gue remidi PKN cuma dikasih tugas. oke, 30 menit tugasnya udah selesai.

kedua, gue remidi bhs Indonesia. sama gurunya dikasih soal enem biji. gue ngerjain sendiri, pas kurang 3 nomer, kertas jawaban gue dipinjem sama temen gue buat dijiplakk. sampe waktunya abis, gue ngebut ngerjain yg kurang. sampe gurunya treak2in nama gue. persis bgt kyk nriakin idola. huehehehe...

ketiga gue remidi matematika (mtk). berubung gue ini siswa yg menganut teori ekonomi, gue minjem bolpen temen gue, trus masuk ruang remidi. udah duduk, gue ngeliat sekeliling. 'kok pada pake kertas folio?'. akhirnya, gue keluar ruangan, bkn bwt beli kertas folio...tapi buat minta kertas folio ke temen. gak bakal boleh gue minjem abis itu dicorat-coret.
pas remidi, temen gue yg gue mintain kertasnya itu minta contekan muluk. yaa...miskin juga gue tau diri lah. yowes, sepanjang perjalanan cinta remidi mtk, gue ngasih contekan muluk sama si yg ngasih gue kertas. apess....

keempat, gue remidi biologi. disuruh nulis banyaaak bgt. gue protes sama gurunya. gue samperin dy ke kantor,
gue bilang, "Pak, ini dikumpulinnya kapan?"
Guru gue, "besok pagi. jam 8 musti udah ada di meja saya."
gue protes, "yahh... pak. kudu pagi gitu?"
guru gue, "iya. lah kamu mau tuntas gak?"
gue udah kepept juga sih. "iya deh Pak!!"

kelima, gue mau remidi ekonomi. pas di kantor, gue ketemu sama guru ekonomi itu. denger2 sih, katanya guru itu paling seneng kalo dirayu, dideketin gitu. biar rada akrab. yowes, gue sok2an ngobrol sama dy. jongkok di bawah kursinya trus gue nyerocos apa aja. dari mulai yg penting sampe yg gak penting. dari mulai shahrini sampe shahbandar. lah dy malah nyambunginnya ke soal ekonomi yg kemaren.
guru gue : "kamu tau 3 motif org memegang uang tunai? soal itu kmren gak ada yg bisa jawab!"
gue        : (tampang sok tau) "emm, itu pak. motif pengen keliatan kaya, motif numpuk duit, motif jaga2"
nilai ekonomi (kalo bs diedit, angka 3 gw edit 9) 

guru gue : (tampang jijik) "itu di buku ada siih! MAKANYA, PUNYA BUKU ITU DIBACA!! JANGAN CUMA DITUMPUK DI LEMARI!!!"
*ada kata yg salah dari guru gue itu. gue nggak numpuk buku di lemari. gue numpuknya di laci*
guru2 laen yg dengerin pada nengok ke gue, masang tampang geli. imej gue luntur mendadak.

dalem hati gue nyadar, kalo semua ini nggak akan pernah terjadi ke orang pinter (bukan dukun). coba aja gue gak remidi. gue belajar sehari 25 jam. pasti gak bakal kyk gini.

penyesalan selalu jadi buntut di belakang kita.

note : besok, semoga gue bisa lebih baik dari ini. amiin...

5 Juni 2011

0

Manfaat buku buat orang bodoh

gue lagi online di perpus nih. haha, teori ekonomi : nyari gratisan... :D

di perpus ini.gue duduk sebelah mas2. dia pake netbuk juga. pake mouse. lo tau? dia pake buku perpus buat ganjelan mousenya (yaelah --")
yaa, nggak papa sih. tapi kan aneh juga. masa iya ke perpus cuma buat hotspotan, make buku perpus buat ganjelan mouse (tikus) pula. ckckck...

yaa, emang sih, buku itu salah satu benda yg multi manfaatnya. banyak banget manfaat dari buku.
menurut gue, buku punya fungsi, diantaranya :
  1. buku bisa buat ganjel motor, pintu, ato mobil di jalan turunan.
  2. buku bisa buat nimpuk maling kalo pas ada maling, cobeknya masih dipake nyokap lo.
  3. buku bisa buat gantinya bantal *dg resiko mimpi buruk*
  4. buku bisa ngurangi angka pengangguran. *liat : para penjual buku*
  5. buku bisa buat perpustakaan dikunjungi orang.
  6. buku bisa buat ngisi tas sekolah yg kadang kosong melompong.
  7. yang paling vital dari manfaat buku, buku bisa membuka cakrawala dunia. dg buku kita bisa tau berbagai ilmu dari apa yg kita baca.
namun, buku juga mempunyai sisi negatif. buku menjadi penyebab terjadinya global warming. kenapa? mari, Bebe jelaskan :
buku itu kumpulan dari banyak kertas. kertas dibuat dari serat pohon yg udah ditebang. semakin banyak buku, berarti semakin banyak pohon yg ditebang menyebabkan hutan pada botak dan itu sudah pasti menyebabkan global warming.
hahahahahaha....

sekian ulasan dari pakar telematika Dr Ir Prof Bebe Gila SPd SH SE Steh.

note : hanya untuk bacaan orang gila ! jgn ditiru.

4 Juni 2011

0

Resolusi kelas 11

kabar baik hari ini    : ulangan yg mematikan itu udah rampung
kabar buruk hari ini  : beberapa ulangan udah dibagi, angka remidi naik
itu gak masalah. weekend, harus hepi2!

tadi pagi gue telat masuk lagi. gak ada org tua 3 hari aja udah berantakan gini. kalo lagi kyk gini, ngerasa butuh ocehannya emak deh...
makkk, kangen makkk!!! (treak2 lewat spiker mesjid)

resolusi. *bener nggak sih namanya resolusi? yg rencana2 masa depan gitu seh? pokoknya itu*. mulai tahun ajaran depan, gue pengen bikin resolusi biar gue jadi manusia berguna bagi nusa dan agama. gue pengen brubah jadi orang yang lebih bermutu *walopun kyknya nggak mungkin*.
boleh nggak sih bikin resolusinya bukan pas tahun baru? tapi tahun ajaran baru? *bolehlah. nggak ada satpam yg ngelarang*

ini resolusi gue :
1. nambahin jadwal les pelajaran yg nilainya parah buat gue. sayangnya semua pelajaran itu nilainya nggak ada yg nggak parah bwt gue.
2. nambahin jam belajar. kalo bisa bakalan 24 jam *amin*
3. ngurangin jam maen, mangkal, & jailin orang *ini kayaknya susah*
4. lebih rajin beribadah. Tuhan pasti membantu nilai kita.
5. lebih sopan ke guru. kalo guru lewat, gue bakalan ngebungkuk, kayak raja2 lewat. karena beberapa penelitian di Rusia bilang kalo sopan sama guru, bakalan ngedongkrak nilai2 kita.

segitu aja resolusi gue. itu bakal gue lakuin kalo gue lagi mood ngelakuin *yaiyalah!*

doa gue : moga gue bisa naek kelas, masuk IPA syukur masuk IPS nggak masalah. amiiennn :)

met malmingan yaahhhhh....... .. .

3 Juni 2011

0

Gara-gara polisi

Gue masih nyesel n kesel sama kejadian tadi pagi.
bukan gara2 gue nggak sarapan ato gue nabrak ayam tetangga pas berangkat sekolah. hari ini hari sial gue (dari tampang juga udah sial sih)

gini ceritanya, hari ini kan masih hari penjajahan buat gue. iya, masih ulangan akhir semester. ortu gue dari kemaren udah bermaen-maen ke Jatim sama adek gue yg bayi (tapi gede). gue di rumah cuma sama pembantu, kakak sepupu, sama adek gue yg satunya. gue rada girang, nggak ada yg ngomel kalo gue nggak belajar. hahaha

petaka itu dimulai.
gara2 gue ngerasa bebas di rumah, gue tidur seenak pantat. tidurnya mau merem nggak merem terserah gue. bangunnya juga terserah gue.
kronoligi :
  1. jam 5.30, kakak sepupu (sepaha) bangunin gue. gue masih bermimpi.
  2. jam 5.50 pembantu bangunin gue. gue tetep bermimpi.
  3. jam 6.17, pembantu treak2 depan kamar gue (mulai frustasi)
  4. jam 6.30, (pembantu emosi akut) ngedobrak pintu kamar gue beberapa kali. gue ngalah, dan bangun
  5. jam 6.34, gue mandi, tidak lupa menggosok gigi, pake baju yg layak, abis itu berangkat.
keluar kompleks rumah, masih seperti biasa. burung2 bernyanyi, bunga pun tersenyum.
lewat pertigaan, ada ompol (om polisi), gue ramah, gue senyum.
lewat perempatan depan rumah sakit, dari jaoh gue udah ngeliat warna ijo2nya ompol banyk banget. gue mulai rada merinding. gue putusin putusin puter balik *sim gue masih ilang beserta dompetnya* takut ketilang, gue nyari jalan laen.
sampe sekolah.
'kok sepi? apa gue yg rajin yah?' kata hati gue bicara.
setelah mikir pake otak bentar.....
'yaoloh!!! gue telat, 35 menit!!!'
gue baru inget. hari jum'at masuknya bukan jam 7.30, tapi jam 7. 'mati saiia!!!!'

gue parkir motor seenak jidat aja. gue parkirnya di parkiran bwt guru. peduli amat kalo mator gue mau diderek kek ato apa!
stelah berjalan mengendap2 selama bbrapa menit ngelewatin ruang2 ujian), sampailah di ruang ujian gue.

"ambil kartu telat di kantor sana!" yg jaga ruang ujian gue bilang.
"iya Pak..."
gue jalan aja ke kantor guru.
kata guru piket, gue mintanya ke TU aja. yowes, gue jalan lagi ke TU (padahal gue udah pengen bgt ngerjain soal. kalo waktunya abis kan berabe)
sampe TU, gue disuruh ke kantor lagi. gilak. kayak kebo di tusuk congornya aja nih.
setelah gue dapet kartu telatnya dari kantor, gue ke ruang ujian gue lagi. sampe sana gue ngisi absen trus disuruh ngerjainnya di kantor guru, sendirian, gak ada yg bisa dimintain contekan. disana ngerjainnya tuh sambil dengerin guru2 cewek pada ngerumpiin Sahrini. ya ampunnn....

ulangan yg gue kerjain mapel ekonomi. pelajarannya ekonomi. yg gue tau cuma duit. ada dua, recehan sama kertas. itu doang. itu tog!
ada soal esai yg gue disuruh nulis rumus fungsi konsumsi & tabungan. gue frustasi, gue tulis aja rumus fisikanya gaya *F=MxA* sama kimia yg gue ngerti.

kalo aja gue tadi nggak muter, pasti gak setelat ini. minimal cuma 20 menit telatnya.
gara-gara polisi !

*doa hari ini : ya Allah, kalo misalnya gue remidi. tolong nilainya jangan telor yaa... minimal enem puluh deh. plissss *

2 Juni 2011

0

Ulangan?

26 Mei - 4 Juni 2011, pemilik blog bodoh ini sedang menjalani terapi kepintaran otak untuk mengembalikan beberapa (lebih jujurnya, banyak) memori otaknya yg rusak. (itu pun kalo saya punya otak)
yap, sbg manusia yg masih diterima di kalangan sekolah, saiia harus menjalani ritual nggak penting yg namanya ulangan semesteran. untuk itu, fokusnya ke pelajaran dulu biar nilainya nggak telor semua (beberapa ada yg telor onta juga)

ada pertanyaan di batok kepala saiia...
"ulangan itu untuk apa?"
memberi guru pekerjaan lebih? karena sebagian besar rata2 guru tidur saat tidak mengajar.
ato untuk memperburuk keadaan otak murid? karena salah satu siswa teladn bangsa bernama Farih Ikmalyan mengaku kepada reporter kami. dia bilang belajar bahasa Inggris & bahasa Jawa secara bersamaan membikin kepalanya cenat-cenut. soal 'buatlah beberapa kalimat jawa krama' dia malah menjawab 'i dont know about it'.
itu potret sedikit anak cerdas di Indonesia ini.

see youuuuu..... :)
abis semesteran yg menjengkelkan ini, gue pengen cb posting cerpen. huehehehe....
waiting waiting waiting yaaa :D

*posting ini jgn ampe kebaca guru, anak guru, ato om'nya guru sekalipun. tolong jangan. pokonya jangan!
terimakasih.

Teman