14 Desember 2011

0

Puisi cinta-cintaan, bukan cinta beneran (part1)

Melihatmu, banyak memberikan arti untuk hidupku..., padahal hanya melihatmu saja
arti kedamaian, arti kehidupan, arti kebahagiaan, arti kemiskinan, semuanya ada dalam hatiku saat melihatmu
siapa sih kamu?
senyummu begitu rupawan di mata ini. gigimu, ohh...bagaikan jagung yang menguning

aku pernah jatuh cinta, tapi tidak seperti ini.
tersenyum sendiri, jingkrak-jingkrak sendiri, bersalto sendiri. apakah aku telah gila? aku pun tak tau, karena aku bukan dokter kejiwaan.
aku pun bertanya. pada gunung, pada laut, pada semut rang-rang. namun mereka diam. aku sadar, betapa bodohnya aku saat itu.
aku pun bertanya lagi. pada guru, pada teman, pada satpam. namun mereka tetap diam dan hanya mendesah, "wani piro???"

cinta...cinta...cinta...
cinta ini begitu kuat. seperti rambut habis dikerimbat.
cinta ini begitu kuat, seperti kawat berkarat...

ketika kau berlalu di depanku, hati ini semakin berdegup.
"alhamdulillah, aku masih hidup."
kau tetap diam ketika ku sapa. kau melengos begitu saja...
padahal namamu yang ku panggil sudah benar, padahal mulutku pun sudah benar, gigiku juga sudah benar.
apakah aku salah orang? atau memang kamu dungu? aku tak tau! aku memang tak tau!

cinta ini begitu kuat. sehingga aku terus memanggilmu saat kamu lewat.
cinta ini begitu kuat, sehingga aku mengejarmu saat kamu lewat.
cinta ini begitu kuat, sehingga aku lupa aku belum solat.

mungkin ini cinta monyet, karena kita masih sekolah. tapi kenapa harus monyet? aku lebih suka kucing.
mungkin ini cinta biasa, karena memang biasa...tanpa telur.
akankah aku bisa menjangkaumu dengan tangan ini? tanganku terlalu pendek.

ahhh...cinta ini begitu membingungkan...sampai satpam pun tak bisa menjelaskan. apalagi aku.
aku tak sanggup menjelaskannya padamu, betapa aku mencintaimu.

@farihikmaliyani

28 Oktober 2011

0

Untuk Negara

Keren banget nggak tuh judulnya? behhh, ajiiibbbbb...!

seperti yang orang Indonesia ketahui (kecuali yang lahir dan besar di dalem sumur), tgl 3 oktober udah jadi tanggalnya batik. hari batik nasional (nice!).
kalo ngomongin batik, pasti yang ada di pikiran kita pertama adalah jawa, terus Pekalongan.

oke, sebagai kota batik, Pekalongan pasti udah jadi kota yang paling riweh pas tgl 3 kemaren. semua orang nyiapin ini-itu yang berhubungan sama batik. kecuali eyang gue. dia, mau hari batik, hari sumpah pemuda, yang disiapin cuma gudek muluk.
bukan cuma motor yg dihias berbau batik, lapangan juga. bayangin deh, LAPANGAN DIBATIK!? TANAHNYA DIBATIK!!! eh, enggak ding. enggak seekstrim itu. cuma, lapangannya dibatik. (loh, sama aja).
nggak. jadi gini, lapangan di depan museum batiknya di buat sedemikian rupa menyerupai grosir batik raksasa. di sekelilingnya dibikin stand-stand yang isinya batik semua. gue coba liat kesana. emang batik semua. nggak ada stand jasa sablon kaos. semua sibuk sama batik pokoknya,
termasuk gue. sekolah gue udah ngewajibin buat anak-anaknya make baju batik 3 hari berturut-turut. iya, baju batik cokelat lusuh itu gue pake 3 hari tanpa dicuci, cuma dijemur. bayangin bau tempe goreng yang nggak laku-laku 4 hari.

hari Senin, gue berangkat seperti biasa. dg tampang ceria dan tak berdosa, gue melenggang di jalan. (melenggang apa'an sih?). sampenya di sekolah, nggak ada yg berubah. sekolah gue tetep aja napak di pekalongan. tulisannya juga nggak berubah jadi 'SMA Taruna Nusantara' ato sejenisnya gitu. semuanya nggak berubah.
setelah duduk mengupil sendirian di kelas, ada pengumuman kalo kita disuruh menyambut bu SBY dateng. gue udah girang banget! 'gila! bu SBY mau dateng! bu SBY mau dateng!'. pikiran gue udah melayang. gimana ya kalo ntar bu SBY liat gue, gue dengan muka imut-imut lusuh gini, trus dia bilang 'mau nggak, kamu jadi artis? gantiin Titi DJ? saya orbitin deh!' gue kudu jawab apa nih? atau kalo dia terkesan sama tampang gue terus bilang 'ini wajahnya batik banget! ibu bawa pulang yaa???' gue kudu jawab apaaa...? emak gue kudu jawab apa...? eyang gue kudu kemana???

gue udah siap ikut konfoi menyambut ibu SBY. tetep, masih dengan tampang girang gue ikut rombongan. ke jalan diponegoro yang dari sekolah gue tinggal jalan aja. lama banget nunggu si ibu. gue udah abis 3 butir helm buat dimakan saking lamanya nunggu (alay iklan).

setelah sekian lama nunggu, akhirnya mobil ibu SBY nongol juga. gue langsung nyempil ke barisan paling depan, dada-dada, dan ngelebarin senyum terindah.
'moga bu SBY ngeliat gue. moga bu SBY ngeliat gue.'
ternyata enggak.
bu SBY dg kebaya batik dan mobilnya melaju gitu aja tanpa memperdulikan tampang girang gue dg seksama. sejak saat itu, gue punya pikiran kalo pejabat itu sombong.

###

di kelas, gue ngelamun sambil ngeliatin foto pak SBY dan budiono. tiba-tiba gue keinget kejadian dada-dada-tapi-nggak-diliatin-bu-SBY itu.
gue jadi mikir.....
sesuatau...
gue jadi punya mimpi mendamprat mendadak. yaitu, gue pengen jadi pejabat.
oke, emang keliatannya konyol dan nggak masuk akal banget. apalagi masuk saku celana. gue, yang notabennya pelajar bodoh kurang imunisasi, punya mimpi jadi pemimpin negara, its so immpossible banget! nenek-nenek jongkok juga bakal ketawa kalo lagi jalan tiba-tiba gue ngomong, "nek, aku mau jadi presiden! pilih aku nek! pilih aku!!!"

semua orang boleh punya mimpi. termasuk gue. gue boleh punya mimpi jadi presiden sekalipun.
kalo gue jadi presiden, gue bakal ngelakuin apa pun untuk negara. sekalipun gue kudu nyium justin bieber, gue lakuin kalo itu bikin Indonesia lebih maju.
kabinet gue kelak, gue namain 'Kabinet Indonesia Hemat Beb'. simpel banget. dengan hemat, kita bisa kaya, dengan kaya kita bisa senang, dengan senang kita bisa girang. kalo udah girang, semua orang pasti bahagia, kayak gue. saking bahagianya pernah cengar cengir liat ayam digencet ban traktor.
dan... gue nggak bakal pasang foto pake kebaya yang ditempel di tembok-tembok depan kelas. itu terlalu jadul dan glamour. gue pengen busana santai dan hemat. foto pake piyama atau kaos barselona. murah meriah, mencerminkan pribadi basngsa ini yang masih kurang mampu rakyatnya.

intinya, gue pengen bikin negara ini (negara yang udah jadi rumah buat gue) jadi negara yang lebih maju dan berkembang. bukan cuma berkembang dalam sektor pinter-pinteran korupsinya aja, tapi prestasinya juga.

that's all my wish.
gue tau sih, susah banget itu kewujudnya. gue jadi presiden, sama susahnya kayak nemuin kucing hamil lagi berenang di laut Jawa. tapi, nggak ada salahnya bermimpi, kan?
semoga ada keluarga SBY yang nggak sengaja baca tulian bangsat ini dan tergugah hatinya buat bikin Kabinet Indoneia Hemat Beb. #amien


contreng nomer 7! (yang ada gambar kucing hamilnya!) contreng lah! contreng lahhh!!! awas lo kalo gak contreng!

btw, selamat hari Sumpah Pemuda, yaa :)
@farihikmaliyani

18 September 2011

0

Twitter & facebook

Sory banget, gue jarang ngeblog sekarang (lo siapa Rih? Nggak ngeblog aja minta maaf. Kita gak nyariin keles!) Ini semua 63% gue sibuk belajar, 11% nggak ada ide buat nulis, 39% sibuk mainan twitter. Tolong jelasin ke gue 63%+11%+39% hasilnya seratus persen.

Jujur, sebagai seorang pelajar yang notabennya 'teladan', gue nggak bisa pungkiri kalo gue emang teladan. gue rajin belajar, rajin berdoa, rajin nunggu jam pulang sekolah pula. kurang teladan dari mananya coba? sebagian waktu gue, gue abisin di sekolah. jangan tanya ngapain, pasti belajar.
di sela-sela waktu belajar gue yang bejibun itu, tentunya gue juga butuh satu refresing. gue pilih sosial network. twitter.

gue udah punya fb dari dulu. pertamanya juga buat keren-kerenan aja. tapi lama-lama gue tau manfaat tersembunyi fb selain buat gaya-gayaan doang, curhat.
iya. curhat di fb bukan cuma lewat tulisan-tulisan status aja. tapi nickname di fb itu bisa jadi adalah salah satu curhatan seseorang yang tak tersurat. contoh : Anis Manis SayankDieya. berarti si Anis ini masih sayang sama seseorang tapi nggak mau nyebutin inisialnya. ini semacam.....cinta yang dipendam. kasian si Anis. dia pasti butuh seseorang yang bisa dengerin curhatannya.

gue juga udah punya twitter dari dulu. tapi nggak pernah gue buka. cuma buat, trus tutup. nggak pernah buka. gue nggak mau sebutin alesannya apa'an. karna itu bisa bikin pamor gue anjlok. sampai akhirnya gue buka lagi itu twitter dan menggila disana. twitter beda sama fb. twitter lebih update dan cuma bisa nulis 160 karakter aja.

pernah ada yg nulis di twitter : anak alay facebook udah pada punya twitter. gue ngeretweet tweet itu dan...banyak banget yang ngeretweet itu juga. gila.
trus pernah juga ada yang update status fb : anak twitter pada galau. banyak banget yang ngelike.
ini udah jadi satu pertanda. anak alay benci sama anak facebook. sebaliknya juga. untung anak kota santri tidak.

kalo menurut gue sih, yang alay malah yang di twitter. ada apa ngetweet. ada ini ngetweet. ada itu ngetweet. giliran ada razia, kabur. kemaren, bigbro grandfinal aja setiap perolehan smsnya di tulis di twitter. kurang alay apa coba? penting banget ya...
dan yang galau malah anak facebook. liat aja nickname yang mereka pake. galauuu.... status-statusnya juga, galauuuuu..... note-notenya juga, galauuuu....

intinya, anak twitter dan facebook harusnya saling berkesinambungan membangun negara indonesia menjadi negara yang lebih maju dan fantastis.
twitter facebook = 11 12,5

kalo disuruh milih, gue lebih suka twitter. gampang, tinggal nge-RT doang dan nggak ada notif yang nggak penting, walopun TLnya banyak yang sesuatu.

pilihan lo apa? twitter ato facebook? ato malah primbon?

2 Agustus 2011

0

Bulan Ramadhan

Apa yg kalian lakukan buat puasa sebulan besok??? beli es ber-balok-balok? beli duren 3 lusin? beli poster gambar sup buah? beli rumah baru? ato hanya beli jajanan 500 perak?
gue? gue cuma nyiapin lambung berlapis baja biar tahan puasa kalo bisa sebulan penuh. tapi, cewek nggak bisa yaaa.....

dari gue kecil sampe sebongsor gini, kalo denger yg namanya ramadhan tiba, yg gue inget pertama kali adalah : bisa ngumpul bareng keluarga lengkap di meja makan. moment kayak gitu jarang gue rasain. inget suasana sebelom buka, 10 menit sebelom buka. wuihhh...enak banget yak?

gue punya niat baik. gue pengen ramadhan ini gue isi dg kegiatan yg lebih bermanfaat daripada ramadhan sebelomnya. kayak misalnya : jam belajar gue yg biasanya pas puasa cuma sejam, gue bikin jadi 65 menit. asupan makan gue yg pas buka biasanya cuma 10 suap, gue tambah jadi 12 suap. tergantung keadaan beras keluarga juga sih... pokoknya terjadi peningkatan gitulah. walopun cuma seupil.

kalo cerita masalah pengalaman buka puasa, gue pernah buka puasa cuma minum teh anget doang. gara2 masih di jalan. tapi teh itu rasanya beda. itu kali ya hikmah puasa #sok ustad banget gua? plak! plakkk!!!#

gue pernah dimarahin sama ibu2 gendut (kita sebut saja MRs. Ndut) pas abis selesai salat terawih. katanya sih gue guyonlah, ributlah. ya emang bener sih. tapi masa iya ngomelinnya nggak liat tempat gitu?
MRs. Ndut : "nduk, kalo lagi ceramah tuh nggak boleh pada ribut!"
gue dkk      : (nyengir) "iya buk..."
MRs. Ndut : "awas kalo besok lagi masih geger kayak gitu!" (tanduk keluar)
gue dkk      : (nyengir) "iya buk..."
abis kejadian itu, gue dkk nggak pernah salat jejeran sama si MRs. gendut tadi.
gue bingung. orang tua masa iya ngamuk2 pas bulan suci di mesjid pula. apa kata dunia?

banyak kejadian unik yang gue rasain cuma pas bulan ramadhan ini. nyalain mercon subuh2 di deket rumah bupati, perang mercon, maen gebuk2kan, semuanya cuma gue lakuin kalo pas bulan puasa.

bulan ramadhan, adalah bulan paling spesial diantara 11 bulan lainnya.
gue suka itu.

kalo lo? bulan ramadhan lo gimana? ada cerita? ceritain aja disini ....
#share

selamat menjalankan ibadab puasa, buat yg ngejalanin :)

24 Juli 2011

0

Minggunya karaoke

sore semuaaaaa........
yg lagi pada ngemil gorengan, silakan dilanjutin...
yg lagi pada ngemil traktor, tolong hentikan .

minggu kemaren gue dkk ngeluangin waktu buat ditraktir salah satu temen gue, avi. seperti galon di padang gurun, gue dan ke-3 temen gue yg notabennya kekurangan makan langsung mau tanpa syarat apa pun .

abis ngebut-ngebutan di pantura yg macet gara2 segepok mobil berplat 'B', akhirnya gue nyampe di rumah ilut, temen gue. yg laen udah pada nunggu disana. abis salat zhuhur, kita berempat berangkat dengan menunggangi motor bodol masing2.

tujuan pertama, makan.
apa sih yg gak lebih penting daripada perut. hahahai
abis itu ke mall terdekat.
yg kita kunjungi bukan mallnya, melainkan adalah parkirannya. yup... gak tau setan apa yg nemplok, gue mau aja diajak panas2an di tempat parkir mobil yg panasnya ihhhh waoooo.....ikan asin aja dingin! cewek2 gila penghuni parkiran itu pun memutuskan diri untuk berfoto2 sejenak dg hasil gambar yg sungguh amat miris...
terkhir, kita iseng nyobain karaokean bareng.

kita masuk ruang bilik *apa sih namanya?*

setelah kita duduk tenang di sofa yg pantat gue bilang "yaolohhh keras banget.... yaoloh tolong! gue kesiksa!!!", layar tipi punya gak tau siapa nyala.

gue   : (dg semangat 46) "ayok karaokean... yuhuuuu....!!!"
ilut    : (ngangkat remot yg ukurannya diluar nalar) "ini apa'an???"
gue   : (sok tau) "ini remot goblok. ada pencetannya gitu. masa iya ban sepeda!"

gue iseng, mencet nomor, dan start. musik india meraung2 di bilik tersebut. temen2 gue melotot.
"siapa yg bisa nyanyi lagu bolicuria?!!!"
gue   : "tenang-tenagg...."
gue pencet tombol pause, biar lagunya berenti. "nginggggg......" tidak terjadi apa-apa. lagu bolicuria masih menggema.
pas gue liat tombol 'stop', "ini mungkin tombol yg pas untuk mematikan lagu aneh nan menggoda itu. yap!" dan gue pencet-lah tombol bernama 'stop' itu.
tivi depan gue mati.
bolicuria mengilang.
suasana sunyi senyap.
3 manusia yg duduk sebelah gue ngelirik sinis.
"kenapa lo matiin???!"

setelah bermenir-menit mempelajari sistem karaoke tsb, gue akhirnya paham kalo lagu yg diputer ga bisa dimatiin seenak jidat. kudu nunggu sampe rampung dulu baru bisa diganti lagu laen.
jiah elahhhhhhh..................................

PS : pas karaokean lagu Bertahan - Rama, video klipnya orang bule manjat pohon kelapa cuma pake kolor kembang2. nggak pas banget --"

16 Juli 2011

0

Tips Memilih Sekolah Lanjutan yang Tepat

Mungkin hari ini, Sabtu 16 Juli banyak diantara kalian (siapa kalian?) yg udah mulai belajar lagi. mungkin sekolah baru, kelas baru, yang pasti lingkungan baru. Nah, gue termasuk salah satu manusia penghuni kelas baru.

Adek kelas gue yang mau ke SMA banyak yang pada gusar gundah gulana (3G). Takut gak keterimalah, takut gak bisa adaptasilah, ada juga yg takut masuk neraka, gue juga lah! Semuanya nanya ke gue tentang sekolah gue, SMA Negeri 3 Pekalongan. Ya, gue jawab aja yang baik-baiknya.

Nah...gue punya beberapa tips buat kalian yang lagi mencari & memilih sekolah yang cocok.
Ini tipsnya :

  1. Pilihlah sekolah yang telah memiliki ruang kelas, guru, & tukang bersih-bersih. Karena 3 unsur itu tidak dapat dipisahkan.
  2. Pilihlah sekolah yang sesuai dengan tingkat kalian. Misalnya lulusan SD, masuklah ke SMP atau yang sederajat. Jangan langsung ke universitas, dijamin diusir gak bisa.
  3. Carilah sekolah yang depannya ada jalannya. Jangan sampai kalian dapet sekolah yang depannya itu persawahan. Kalian gak mau kan, sekolah tapi kaki bau lumpur?
  4. pilihlah sekolah yang punya kantin murah, bisa ditawar, dan sering ngadain diskon gede-gedean. Gue tau kalo kebanyakan dari kalian (yg baca blog ini) adalah org yg kantongnya cetek. So, it's so good for you.
  5. Pilihlah sekolah yang lingkunganya friendly. Gak mau kan, sekolah di lingkungan preman?
  6. Kalo lo suka banget sama olahraga, lo kudu nyari sekolah yang punya lapangan. Gak mau kan, main voli di lab kimia?
  7. Terakhir, jangan sekali-kali coba daftar sekolah di KUA. Yang ada malah kawin dan hamil.
Itu sedikit tips dari gue. Jika kalian beriman, hindari tips tersebut. Tapi kalo kalian ngerasa berwawasan luas, nggak ada salahnya nyoba.

DONT TRY THIS AT HOME

Met malming :)

4 Juli 2011

0

Kamus?

Gue kemaren baru aja ngebolang dan maen2 nggak jelas sama sohib2 gue tercinta. Padahal niatnya pengen ngehibur temen gue yang lagi ada masalah, malah ngehibur diri sendiri.

kemaren jam 9 gue udah janjian mau ke rumah temen. jam 9 itu berangkat, tapi karena memang saiia ini orang yg anti ontime, jam 9 baru mau mandi. kalo gak ditelfon temen juga gak bakal mandi gue.
'heh, cepet dong! gw udah nunggu' sms dari temen gue jam 9.
gue bales dg suka hati, 'iye, lagi otw.'
dalem ati gue ngakak. iye noh, otw ke kamar mandi maksudnya. huehehe *ketawa seton*

sampe rumah temen gue, dianya gak ada. yowes, gue n 3 cecunguk itu mutusin buat jalan, makan, n poto2.

pertama, kita makan bakso di bakso yg katanya enak tapi mahal. warungnya itu letaknya di depan rutan. gue pertamanya bingung. niatnya pengen makan, kenapa dibawa masuk rutan? masuk sampe gerbangnya. dan ternyata di depan rutan itu tergeletaklah dg gembiranya warnung bakso yg katanya enak itu. # contoh kurang lahan #

kedua, bebe dkk dg bersuka cita menghabiskan memori hapenya Ilut buat poto2 gak jelas. dengan hasil sebagai berikut : foto bebe yg bagus (2), foto bebe yg agak burem (5), foto bebe yg jelek (10), foto bebe yg ancur (sisanya)

abis itu, gue dan 2 cecunguk pekalongan (ilut & fegy) melancong ke Batang dg tujuan Zig Zag (tempat degan komplit menurut saya). disana pilihan degannya banyak dg nama yg aneh2 pula. ex : danank = degan nangka. desusy = degan susu syrup. dll.
temen gue, si ilut cuma bawa duit 4 ribu perak perunggu. so pasti dia nyari menu degan yg murah meriah. dia nyari menu degan yg namanya kagak neko2. karena ilut menganut teori : nama minuman neko2 berarti harganya mahal. dg segala pemikiran hebatnya itu, dia milih pesen kamus = kelapa muda segar. dia mikir, kamus tuh cuma es kelapa muda biasa dg harga 1500 rupi'i doang. dg santainya, dia mesen itu.
setelah beberapa menit menunggu & merenung, pesenan gue & fegy dateng. wuihh....seger dahhh :D.
ilut : (gelisah) degan gue kok belom nyampe ya? padahal kan paling simpel pesennya...
gue : sabar...
ilut  : ...
15 menit berlalu.... ada mas2 rambut jingkrak dateng ke meja gue.
mas2 : ini mbak degannya (menyerahkan degan bulet sebiji cuma bolong atasnya doang)
ilut     : (tampang kebo bingung) lhah mas??? kok ginian mas? kok sebunderan gini?
mas2 : (tampang kebo bingung part 2) lho kan pesennya tadi kamus kan?
ilut     : iya mas...
mas2 : kelapa muda segar ya gini mbak.. kelapa muda asli, masih segar. silahkan dikerok sendiri. terimakasih... (ngeloyor dg meninggalkan senyum khas pelayan)
ilut     : ??????????
dan teronggoklah sebongkah degan hijau nan menggoda di depan kami bertiga.
gue  : itu pesenan lu lut?
ilut   : bukan ... gue pesen cuma es biasa yg seribu lima ratusan.
gue  : trus...???
ilut   : kagak tau dehh.... padahal kan degan sebunder gitu mahal. gue cuma bawa duit 4500 rupiah!!!
gue & Fegy : (ngakak)
* niat hati pengen pesen degan murah tapi enak, malah dapet yg mahal + rasanya kagak enak (rasa degan murni dari pohon *

terakhir, gue ngebolang ke kali kramat dg aktivitas terkahir dengerin siaran temen gue diatas batu kali gede.

# hati2 penipuan & kebodohan. waspadalah!!! #

11 Juni 2011

0

Pramuka bisa bikin nggak naik kelas?

met weekend semuuaaanyaaaa :D
weekend gini lagi pada ngapain? saya kok bosan ya? -,-". kemaren abis ngeBolang sama temen2 gilak. menghasilkan kulit hitam yg jauh dari eksotis. huahahaha... farah queen KW jlantrak kali yak.

dari awal gue berangkat sekolah kmaren, udah ada sesuatu yg beda (jeng..jeenggg...). apa itu? saya, seorang anak rajin sekali yg biasa bangun jam 6.30, harus rela bangun beda dari jadwal biasanya. iye, gue bangun jam 5.30! huahhh! rugi sejam --". ini semua gara2 Mr. Kholidin #semoga dy yg namanya saya sebut, tdk bs brmain internet#. tadi pagi ada remidian matematika. bodo bgt ya gue? remidi muluk. jatah kelas gue remidi jam 6.30 (jam gue bangun tdr). demi nilai cantik yg melambai2 disana, saya relakan kehilangan mimpi saya sejam.

abis remidian selesai, gue nyelesain tugas2 gue yg laen. kyk sosiologi, biologi, bljr ekonomi. kabar baik : abis gue remidi ekonomi, nilainya gak 37 lagi! (baca posting Resiko orang bodo) nilai gue jadi 78! ayeyy...

setelah semua urusan remidian gue selesai, gue dan temen2 sekelas pada ngumpul di pancuran sekolah (bukan di pancurannya. tapi di bangku2 sekitar pancuran). kita ngomongon soal A-Z. soal aril sampe megy Z dan tiba2 kita nyambung ke soal naik kelas ato enggak. temen2 gue ilang kalo nilai sikap kita C ato D ato E siap2 aja nggak naek kelas.
"Rih, lo liat geh nilai2 kita di mejanya pak Abu!"
"kok gue?" (dg tampang polos)
"lo kan yg biasanya berani gituan"
"..."

akhirnya dg perasaan pasrah dijadiin umpan, gue dan satu org temen gue ke kantor guru, bet liat nilai kita2. yg sbenernya gak boleh diliat dulu. gue liat, nilai pramuka gue 'D' astagfir. nilai sikap PKN 'C' masayaAllah. abis gue liatin nilai punya temen2 gue yg laen, gue keluar dari kantor guru itu. sampe diluar, gue mulai flash back ke belakang. kenapa sampe nilai pramuka gue 'D'???

pertama, yg gue inget...dulu gue pernah berangkat pramuka dg hati senang riang gembira niat yg tulus dan sejahtera. jam 3 gue mandi, ganti baju, abis itu berangkat. sampe gerbang sekolah, banyak anak2 pake baju cokelat keluar semua. gue bingung.
"mau pada kemana?" tanya gue ke temen gue yg gw liat kluar sekolah.
"pulanglah. kenapa?"
"hah, kok pulang?"
"iyalah, mau ngapain lagi???"
"bukanya mau pramuka?"
temen gue mukanya asem. "udah bubar!"
"maksud lo???"
"iye, kan pramukanya mulai jam dua lebih dua lima."
"..."
gubrak dumbumbumdum !

setelah kejadian berangkat-pramuka-dengan-niat-tulus-tapi-malah-udah-pada-bubar itu, gue jadi masang alarm setiap bobo siang hari Jum'at. dan hasilnya, pada pramuka berikutnya gue gak telat lagi!
gue berangkat. udah mandi, udah makan, dan udah ngupil. semuanya siap. sampe sekolah, juga masih pada rame, pada lari2. hati senang melihat kebahagiaan itu (lebeh).
sampai akhirnya... ada kakak kelas pembina dateng .
"Dek, baru dateng ya?"
"hehe, iya kak.."
"yaudah, lari muter lapangan dulu 2x,"
halah, gampang. yowes, gue lari muter2 lapangan 2x. pas udah selesai lari, ada kakak kelas laen yg nyamperin gue. cihuy, fans nih kayaknya.
"dek, mana topinya?"
"topi apa kak?"
"topi pramuka lah..."
"he? yahh... nggak bawa tuh,"
"yawdah, lari 2x lapangan..."
yaelah lari lagi, langsing dah gue...
setelah selesai, ada kakak kelas lagi yg dateng. kali ini pasti fans! pasti!
"dek, talinya mana?"
"tali apa ya?" polos.
"tali pramuka lah. mana?"
"heh, nggak bawa kak. hehe,"
"yawdah, lari 2x lapangan!"
yaoloh, lari lagi. oke dah. pas mau lari, kakak yg tadi manggil gue lagi.
"ada apa kak?" polos.
"kenapa nggak make sabuk?"
"haduh, lupa kak..."
"lari 2x lapangan!" gue pucet. "kenapa itu kaos kakinya putih?"
"nggak sengaja kak.."
"lari 2x lapangan!"
"..."
"kenapa nggak make hasduk?"
"ilang kak..." polos.
"lari 2x lapangan."
"%@^#&^&@@!!!!!"
hasil pramuka hari itu adalah : GUE LARI 10X LAPANGAN! yg laennya cuma 4x doang. hiks....

masih banyak lagi kegoblokan gue di dunia pramuka.

Ya Allah, saya mohon. naikan saya jadi kelas 11 yaa... pliss, ntar bakal rajin pramuka deh. :)

7 Juni 2011

0

Resiko orang bodo

Sebelom SMA ini, gue 'jarang' ngerasa sebodo ini.

iye, dulu otak gue rada jalan dikit & gue ngerasa bukan manusia yg bodo banget kayak sekarang.
contohnya : dulu pas ulangan semester kelas 2 SD, gue dapet nilai 100 di pelajaran PPKN, gue masuk SMP di peringkat 40 besar, kelas 8 SMP gue masuk kelas imersi, rata2 ujian gue 8 keatas.
bandingkan dg sekarang. PKN gue gak pernah gak remidi. matematika, apalagi. nilai sama angka yg diitung sama dikitnya. apalagi yg namanya ekonomi, beuh...gue nggak pernah dapet nilai diatas enem puluh!

gue gak sadar kalo gue sebegok ini sebelom ngeliat hasil semester gue tahun ini yg..., yaolohh...bisa bikin emak2 beranak mendadak! #lebeh#

mulai hari Jum'at kemaren hasil ulangan gue udah dibagi sama guru (iyalah, masa satpam).
hasilnya : 5 pelajaran luka parah akubat jatuh, 6 masih terombang ambing di batas rata2, dan 7 masih bisa diatas angin. 5 korban luka parah itu adalah : ekonomi, matematika, biologi, PKN, bhs Indonesia (urutan dari yg paling sangat parah)

di sekolah gue yg indah itu, setiap siswa yg punya nilai kurang dari KKM ato standar bisa benerin nilai lewat remidi2 ato tugas yg dikasih sang guru yg mapelnya kurang itu.

pertama, gue remidi PKN cuma dikasih tugas. oke, 30 menit tugasnya udah selesai.

kedua, gue remidi bhs Indonesia. sama gurunya dikasih soal enem biji. gue ngerjain sendiri, pas kurang 3 nomer, kertas jawaban gue dipinjem sama temen gue buat dijiplakk. sampe waktunya abis, gue ngebut ngerjain yg kurang. sampe gurunya treak2in nama gue. persis bgt kyk nriakin idola. huehehehe...

ketiga gue remidi matematika (mtk). berubung gue ini siswa yg menganut teori ekonomi, gue minjem bolpen temen gue, trus masuk ruang remidi. udah duduk, gue ngeliat sekeliling. 'kok pada pake kertas folio?'. akhirnya, gue keluar ruangan, bkn bwt beli kertas folio...tapi buat minta kertas folio ke temen. gak bakal boleh gue minjem abis itu dicorat-coret.
pas remidi, temen gue yg gue mintain kertasnya itu minta contekan muluk. yaa...miskin juga gue tau diri lah. yowes, sepanjang perjalanan cinta remidi mtk, gue ngasih contekan muluk sama si yg ngasih gue kertas. apess....

keempat, gue remidi biologi. disuruh nulis banyaaak bgt. gue protes sama gurunya. gue samperin dy ke kantor,
gue bilang, "Pak, ini dikumpulinnya kapan?"
Guru gue, "besok pagi. jam 8 musti udah ada di meja saya."
gue protes, "yahh... pak. kudu pagi gitu?"
guru gue, "iya. lah kamu mau tuntas gak?"
gue udah kepept juga sih. "iya deh Pak!!"

kelima, gue mau remidi ekonomi. pas di kantor, gue ketemu sama guru ekonomi itu. denger2 sih, katanya guru itu paling seneng kalo dirayu, dideketin gitu. biar rada akrab. yowes, gue sok2an ngobrol sama dy. jongkok di bawah kursinya trus gue nyerocos apa aja. dari mulai yg penting sampe yg gak penting. dari mulai shahrini sampe shahbandar. lah dy malah nyambunginnya ke soal ekonomi yg kemaren.
guru gue : "kamu tau 3 motif org memegang uang tunai? soal itu kmren gak ada yg bisa jawab!"
gue        : (tampang sok tau) "emm, itu pak. motif pengen keliatan kaya, motif numpuk duit, motif jaga2"
nilai ekonomi (kalo bs diedit, angka 3 gw edit 9) 

guru gue : (tampang jijik) "itu di buku ada siih! MAKANYA, PUNYA BUKU ITU DIBACA!! JANGAN CUMA DITUMPUK DI LEMARI!!!"
*ada kata yg salah dari guru gue itu. gue nggak numpuk buku di lemari. gue numpuknya di laci*
guru2 laen yg dengerin pada nengok ke gue, masang tampang geli. imej gue luntur mendadak.

dalem hati gue nyadar, kalo semua ini nggak akan pernah terjadi ke orang pinter (bukan dukun). coba aja gue gak remidi. gue belajar sehari 25 jam. pasti gak bakal kyk gini.

penyesalan selalu jadi buntut di belakang kita.

note : besok, semoga gue bisa lebih baik dari ini. amiin...

5 Juni 2011

0

Manfaat buku buat orang bodoh

gue lagi online di perpus nih. haha, teori ekonomi : nyari gratisan... :D

di perpus ini.gue duduk sebelah mas2. dia pake netbuk juga. pake mouse. lo tau? dia pake buku perpus buat ganjelan mousenya (yaelah --")
yaa, nggak papa sih. tapi kan aneh juga. masa iya ke perpus cuma buat hotspotan, make buku perpus buat ganjelan mouse (tikus) pula. ckckck...

yaa, emang sih, buku itu salah satu benda yg multi manfaatnya. banyak banget manfaat dari buku.
menurut gue, buku punya fungsi, diantaranya :
  1. buku bisa buat ganjel motor, pintu, ato mobil di jalan turunan.
  2. buku bisa buat nimpuk maling kalo pas ada maling, cobeknya masih dipake nyokap lo.
  3. buku bisa buat gantinya bantal *dg resiko mimpi buruk*
  4. buku bisa ngurangi angka pengangguran. *liat : para penjual buku*
  5. buku bisa buat perpustakaan dikunjungi orang.
  6. buku bisa buat ngisi tas sekolah yg kadang kosong melompong.
  7. yang paling vital dari manfaat buku, buku bisa membuka cakrawala dunia. dg buku kita bisa tau berbagai ilmu dari apa yg kita baca.
namun, buku juga mempunyai sisi negatif. buku menjadi penyebab terjadinya global warming. kenapa? mari, Bebe jelaskan :
buku itu kumpulan dari banyak kertas. kertas dibuat dari serat pohon yg udah ditebang. semakin banyak buku, berarti semakin banyak pohon yg ditebang menyebabkan hutan pada botak dan itu sudah pasti menyebabkan global warming.
hahahahahaha....

sekian ulasan dari pakar telematika Dr Ir Prof Bebe Gila SPd SH SE Steh.

note : hanya untuk bacaan orang gila ! jgn ditiru.

4 Juni 2011

0

Resolusi kelas 11

kabar baik hari ini    : ulangan yg mematikan itu udah rampung
kabar buruk hari ini  : beberapa ulangan udah dibagi, angka remidi naik
itu gak masalah. weekend, harus hepi2!

tadi pagi gue telat masuk lagi. gak ada org tua 3 hari aja udah berantakan gini. kalo lagi kyk gini, ngerasa butuh ocehannya emak deh...
makkk, kangen makkk!!! (treak2 lewat spiker mesjid)

resolusi. *bener nggak sih namanya resolusi? yg rencana2 masa depan gitu seh? pokoknya itu*. mulai tahun ajaran depan, gue pengen bikin resolusi biar gue jadi manusia berguna bagi nusa dan agama. gue pengen brubah jadi orang yang lebih bermutu *walopun kyknya nggak mungkin*.
boleh nggak sih bikin resolusinya bukan pas tahun baru? tapi tahun ajaran baru? *bolehlah. nggak ada satpam yg ngelarang*

ini resolusi gue :
1. nambahin jadwal les pelajaran yg nilainya parah buat gue. sayangnya semua pelajaran itu nilainya nggak ada yg nggak parah bwt gue.
2. nambahin jam belajar. kalo bisa bakalan 24 jam *amin*
3. ngurangin jam maen, mangkal, & jailin orang *ini kayaknya susah*
4. lebih rajin beribadah. Tuhan pasti membantu nilai kita.
5. lebih sopan ke guru. kalo guru lewat, gue bakalan ngebungkuk, kayak raja2 lewat. karena beberapa penelitian di Rusia bilang kalo sopan sama guru, bakalan ngedongkrak nilai2 kita.

segitu aja resolusi gue. itu bakal gue lakuin kalo gue lagi mood ngelakuin *yaiyalah!*

doa gue : moga gue bisa naek kelas, masuk IPA syukur masuk IPS nggak masalah. amiiennn :)

met malmingan yaahhhhh....... .. .

3 Juni 2011

0

Gara-gara polisi

Gue masih nyesel n kesel sama kejadian tadi pagi.
bukan gara2 gue nggak sarapan ato gue nabrak ayam tetangga pas berangkat sekolah. hari ini hari sial gue (dari tampang juga udah sial sih)

gini ceritanya, hari ini kan masih hari penjajahan buat gue. iya, masih ulangan akhir semester. ortu gue dari kemaren udah bermaen-maen ke Jatim sama adek gue yg bayi (tapi gede). gue di rumah cuma sama pembantu, kakak sepupu, sama adek gue yg satunya. gue rada girang, nggak ada yg ngomel kalo gue nggak belajar. hahaha

petaka itu dimulai.
gara2 gue ngerasa bebas di rumah, gue tidur seenak pantat. tidurnya mau merem nggak merem terserah gue. bangunnya juga terserah gue.
kronoligi :
  1. jam 5.30, kakak sepupu (sepaha) bangunin gue. gue masih bermimpi.
  2. jam 5.50 pembantu bangunin gue. gue tetep bermimpi.
  3. jam 6.17, pembantu treak2 depan kamar gue (mulai frustasi)
  4. jam 6.30, (pembantu emosi akut) ngedobrak pintu kamar gue beberapa kali. gue ngalah, dan bangun
  5. jam 6.34, gue mandi, tidak lupa menggosok gigi, pake baju yg layak, abis itu berangkat.
keluar kompleks rumah, masih seperti biasa. burung2 bernyanyi, bunga pun tersenyum.
lewat pertigaan, ada ompol (om polisi), gue ramah, gue senyum.
lewat perempatan depan rumah sakit, dari jaoh gue udah ngeliat warna ijo2nya ompol banyk banget. gue mulai rada merinding. gue putusin putusin puter balik *sim gue masih ilang beserta dompetnya* takut ketilang, gue nyari jalan laen.
sampe sekolah.
'kok sepi? apa gue yg rajin yah?' kata hati gue bicara.
setelah mikir pake otak bentar.....
'yaoloh!!! gue telat, 35 menit!!!'
gue baru inget. hari jum'at masuknya bukan jam 7.30, tapi jam 7. 'mati saiia!!!!'

gue parkir motor seenak jidat aja. gue parkirnya di parkiran bwt guru. peduli amat kalo mator gue mau diderek kek ato apa!
stelah berjalan mengendap2 selama bbrapa menit ngelewatin ruang2 ujian), sampailah di ruang ujian gue.

"ambil kartu telat di kantor sana!" yg jaga ruang ujian gue bilang.
"iya Pak..."
gue jalan aja ke kantor guru.
kata guru piket, gue mintanya ke TU aja. yowes, gue jalan lagi ke TU (padahal gue udah pengen bgt ngerjain soal. kalo waktunya abis kan berabe)
sampe TU, gue disuruh ke kantor lagi. gilak. kayak kebo di tusuk congornya aja nih.
setelah gue dapet kartu telatnya dari kantor, gue ke ruang ujian gue lagi. sampe sana gue ngisi absen trus disuruh ngerjainnya di kantor guru, sendirian, gak ada yg bisa dimintain contekan. disana ngerjainnya tuh sambil dengerin guru2 cewek pada ngerumpiin Sahrini. ya ampunnn....

ulangan yg gue kerjain mapel ekonomi. pelajarannya ekonomi. yg gue tau cuma duit. ada dua, recehan sama kertas. itu doang. itu tog!
ada soal esai yg gue disuruh nulis rumus fungsi konsumsi & tabungan. gue frustasi, gue tulis aja rumus fisikanya gaya *F=MxA* sama kimia yg gue ngerti.

kalo aja gue tadi nggak muter, pasti gak setelat ini. minimal cuma 20 menit telatnya.
gara-gara polisi !

*doa hari ini : ya Allah, kalo misalnya gue remidi. tolong nilainya jangan telor yaa... minimal enem puluh deh. plissss *

2 Juni 2011

0

Ulangan?

26 Mei - 4 Juni 2011, pemilik blog bodoh ini sedang menjalani terapi kepintaran otak untuk mengembalikan beberapa (lebih jujurnya, banyak) memori otaknya yg rusak. (itu pun kalo saya punya otak)
yap, sbg manusia yg masih diterima di kalangan sekolah, saiia harus menjalani ritual nggak penting yg namanya ulangan semesteran. untuk itu, fokusnya ke pelajaran dulu biar nilainya nggak telor semua (beberapa ada yg telor onta juga)

ada pertanyaan di batok kepala saiia...
"ulangan itu untuk apa?"
memberi guru pekerjaan lebih? karena sebagian besar rata2 guru tidur saat tidak mengajar.
ato untuk memperburuk keadaan otak murid? karena salah satu siswa teladn bangsa bernama Farih Ikmalyan mengaku kepada reporter kami. dia bilang belajar bahasa Inggris & bahasa Jawa secara bersamaan membikin kepalanya cenat-cenut. soal 'buatlah beberapa kalimat jawa krama' dia malah menjawab 'i dont know about it'.
itu potret sedikit anak cerdas di Indonesia ini.

see youuuuu..... :)
abis semesteran yg menjengkelkan ini, gue pengen cb posting cerpen. huehehehe....
waiting waiting waiting yaaa :D

*posting ini jgn ampe kebaca guru, anak guru, ato om'nya guru sekalipun. tolong jangan. pokonya jangan!
terimakasih.

21 Mei 2011

0

Malam Minggu yg aduhai

haiii, lagi pada ngapain? pasti rata2 pada pacaran yah? yaiyalah, satnite gitu loh. orang gak malming aja pada berpacar-pacar ria, apalagi pas satnite gini. huehehe

sekarang, gue diajak jalan sama tetangga gue. dia ngajakin ke warnet. sampe di warnet tujuan, koneksinya putus. nggak tau noh siapa yg maenan gunting malem2 gini. akhirnya kita jalan aja. nyari warnet yg enakan.
ada mas2 ngasih tau warnet yg nggak lemot. berhubung gue nggak tau tempatnya, gue ngikutin petunjuknya aja. lurus, ada perempatan lurus aja, ada pertigaan langsung ambil kanan lurus lagi. oke, gue inget2 itu kata.

akhirnya, dg motor yg berbensin full, gue sama temen gue jalan. sampe perempatan lurus. abis itu ada pertigaan, ya gue belok lah, abis itu lurus lagi. nggak mikirin itu pertigaan sempitnya kayak apa'an. gue tetep belok.
abis belok, gue luruuussss aja noh. banyak banget kanan kiri orang pacaran. hedeh, nggak modal. pacaran di bawah toge. masih tetep lurus, lama2 kok nggak ada tanda2 kehidupan??? tempatnya sepi. hawa nggak enak. bawa badan gue tercium. gue mulai panik.

temen : "ini nggak salah tempatnya?"
gue : "katanya sih ada pertigaan belok. lah bener kan?"
temen : "yaudah deh lurus terus aja..."
gue : "oke (pasrah)"

motor masih melaju dg ikhlasnya. luruuusss terus, sampe mentok.
iya, MENTOK.
nggak ada jalan lagi.

gue nyasar!!!

ya oloh tolong....
selamtkan hamba...
tempatnya tu udah nyeremin. kayak kebon gitu. pohonnya juga gede2. kayak tempat nongkrongnya para nenek kunti nampang. gue merinding disko.

gue : "gimana nih?"
temen : "nggak usah nanya begok! PULANG!!!"
gue : (tancap gas, pulang) "ya oloh... ya Tuhan, ya robii... tolong hamba. ya oloh, ya Tuhan, ya robbi, tolong hamba.... ya olooohhhhh...."

dan, abis perjalanan thriller tadi, gue nyampe juga di warnet impian (dg muter2 kampung beberapa kali) dan posting ini pun lahir. hehehe...
udah mau subuh niih. kasur telah menunggu, mari bermimpi :D

20 Mei 2011

2

Jika orang ndeso punya blog...

lagi ngerjain tugas bahasa inggris kurang ajar di warnet, lemoottttt.... -,-

hmm, ini kan blog gue yg paling new. masih dikit juga isinya. so, pengen tak tambahin yang aneh2 gitu, biar rada keren. hhuehehe...

pertama, gue bikin blog dg bantuan beberapa buku panduan bikin blog (jujur banget). dua, gue bikin blog, asal-asalan aja, tanpa niatan yg tulus.
udah tau kan? kalo gue sebelomnya ini pernah punya buanyaak blog... tapi mereka2 itu pada hilang, lenyap. semoga blog ini bertahan (semua: amiin)

hari ini gue pengen nambahin pernik blog yg namanya sitemeter. yaa, kalo dibuku sih buat ngitungin berapa aja yg dateng ngunjungin blog kita gitu. maklum lah, di dunia maya gini nggak ada penerima tamu kyk di kawinan yg kerjaannya mintain tanda tangan tamunya.

oke, gue udah buka sitemeter.com dan mengikuti semua tetek bengek buat nemplokin meteran (bener nggak sih?) pengunjung di blog bebe ini. abis ini, itu, ini lagi, itu lagi, NGGAK ADA TANDA2 METERAN PENGUNJUNG DI BLOG  GUE!!! kurang ajar!

setelah bertapa dan bertanya selama beberapa abad (lebay), gue akhirnya ngerti juga masalahnya. abis gue tanya2 sama mas warnet, ternyata gue udah masang sitemeter di pojok bawah blog! gilak nggak tuh?
orang ndeso + goblok emang nggak pantes punya blog....

19 Mei 2011

2

Perbedaan online di Lab komputer sekolah dg warnet

sekarang, saya Bebe Manis Sedunia sedang online di lab komputer SMA.
eh btw, slmt ya, sekolah gw lulus 100%. good job :)

sebernya ini lagi ada tugas di lab. tapi yah, namanya juga anak kreatip se-Indonesia, gue sempetin buat posting. huehehe. mumpung gratis (teori ekonomi dipake).

tapi apa? internetan di lab kayak gini, yang notabennya tempat umum yg sangat umum, koneksinya kayak bekicot buntung. lamaaaaa bener dah. oke, sabar sabar sabar. inget Rih, orang sabar pantatnya lebar loh :D
beda kalo kita online di warnet yang tarifnya sejuta/menit. pasti koneksinya kenceng abis.

seharusnya gue bangga bisa ngerasain online ditempat kayak gini. liat aja temen gue. ada yang nggak dapet komputer, ada yg dapet tapi mousenya ilang, ada yg komputernya gak bisa nyala. hueehehe. kasiian...
gue bilang aja ke temen gue, "besok lagi bawa mouse dari rumah!"
temen gue, "kurang kerjaan bener. bawa buku aja udah alhamdulillah!"

tempat online umum ada banyak. hotspot, warnet, sekolah, ato WC umum yg menyediakan fasilitas koneksi.
setelah gue nyimpulin, ada beberapa perbedaan jika kita online lewat komputer sekolah & warnet.
ini bedanya :

1. online di sekolah, gratis. di warnet bayar (orang buntung bawa belanjaan juge tau yeh?)

2. online di warnet, kita bisa ngopi, ngeteh, ato pun ngupil dg nikmat. tapi kalo lab kita kayak gitu, siap-siap dikeluarin sama guru komputer sekolah.

3. online di sekolah musti pinter2 narik ulur usus buat sabar ngadepin koneksi internet yg lemotnya kayak neneknya bekicot. kalo di warnet, kita bisa seenaknya pulang dan gag bayar kalo koneksinya emang jelek banget.

4. kalo lo online di lab sekolah, lo gak bisa buka fb nya ehem2 lo, takut ketauan (kalo backstreet). kalo di warnet, lo bisa noh liat apa aja yg lo mau. situs porno juga bisa.

5. kalo lo pengen tetep gratis online di sekolah dg waktu yg lama, gue punya saran. lo ke skolahnya tengah malem. sekitar jam 23.55an. jangan lupa bawa kopi susu sama gorengan anget juga. biar lebih nikmat.

huehehehe

oke. semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda.
abis ini gue ulangan fisika. doain yaaa, gue nggak ketauan nyontek ..... wassalam :)

16 Mei 2011

0

Bebe's diary - Kelulusan buat orang bokek

Hmmm, ngomongin soal kelulusan, gue juga pernah ngalaminnya

waktu itu masih SMP. gue sama temen2 berangkat sekolah kayak biasa. cuma badanya, hari itu kita deg-degan banget. bisa lulus ato enggak.

sampe akhirnya, pengumuman udah diliatin, dan kita semua (seSMP gw) lulus 100%. nggak ada yang ketinggalan nggak lulus. semua lulus.

walopun masih pada SMP, kita nggak mau kalah sama yang SMA. yg SMA pada corat-coret, kita pengen yang lebih. nyemplungin adek2 kelas ke sumur misalnya. tapi itu dilarang kak seto lah. akhirnya kita mutusin buat corat coret baju kumal OSIS tercinta. semua udah nyusun rencana. tapi sampe ke tempat yg buat beli cet, kita semua sadar kalo kita nggak punya duit. skrg gue tau apa bedanya anak SMP sama SMA :D hahaha

please koment :)
0

Kelulusan Pake Cet

heiii.... ini posting gw yang pertama (pamer)

hmmm... hari ini semua anak-anak SMA dapet pengumuman kelulusan. mereka bakal lulus ato enggak, itu dikasaih tau nya sekarang. yaa, kecuali sekolah yg nggak ngadain ujian.

tadi, gue waktu ngisi bensin, ketemu banyak banget anak yg bajunya dicorat coret make cat. nggak tau noh cetnya cet apaan. yg pasti warnanya itu, riweh bener.

gw, sebagai presiden Dubela (dunia bebe gila) yang amat baik dan bersahaja, punya beberapa tips buat kalian yang pengen ngerayain kelulusan pake cet.
ini tipsnya :

1. pilih cet yang murah meriah. kalo nggak meriah, nggak rame ntar.

2. jangan beli cet di apotik ato butik. belilah cet di toko bangunan terdekat. karena kalo beli di apotek, takut mengandung obat2 sakit gigi.

3. pilih warna cet yg emang kalian suka. kalo lo suka warna ijo ya beli yg warna ijo, jangan kepaksa beli yang pink.

4. jangan kebanyakan make warna item. kenapa? karena ntar pas kalian udah ngecet seragam pake warna item terus bareng2 muterin kota, dikira ada pejabat yang mati, soalnya banyak yang ziarah gitu.

5. kalo lo emang orang yg miskinnya miskin, miskin nggak ketulungan, lo bisa pake cet alami. contoh : warna ijo, bisa dari daon mangga. warna item, dari arang. warna merah, dari donor darah sodara lo. ato kuning, dari sesuatu yg mengambang di kali terdekat.

oke kan tipsnya? selamat mencoba !!!
# yang lulus, selamat juga yah :) #
0

Welcome to Blog!!! :D

Hallo!!
Farih 'bebe gila' Ikmalyani ngeblog again! (prokk...prokkk...)

Sebenernya udah dari dulu gue tau yang namanya blog dan dari dulu juga gue udah punya blog. Mulanya cuma buat tugas sekolah sampai blog yang isinya nggak penting, yaa kayak gini ini.
Tapi, semua blog-blog gaje itu sudah hilang, musnah, entah kemana (kesedot mobil tinja kalo nggak ya black hole).

Well, setelah baca novel berbagai jenis & blognya Raditya Dika, mata hati gue jadi tergugah buat ngegila di muka umum dengan cara ngeblog lagi, nulis lagi. Moga blog yang satu ini nggak tumbang di tengah jalan seperti blog-blog gue sebelumnya.

Blog ini bakal gue isi tentang kegilaan gue sehari-hari dan tentang artikel-artikel gila gue.

Today I write again.
see youuuuuuuuu..... ... .

Teman